Sukses

Usai Kunjungi Setouchi, Faradina Mufti dan Hana Malasan Belum Bisa Move On

Faradina Mufti dan Hana Malasan menjadi host sebuah acara petualangan dokumenter.

Liputan6.com, Jakarta Dua artis cantik Faradina Mufti dan Hana Malasan nampak seru membawakan sebuah acara dokumenter petualangan. Keduanya nampak semringah saat mengunjungi Setouchi yang merupakan daerah pesisir pantai di Jepang. 

"Seru banget pastinya bisa kesana, tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Bahkan setelah pulang jadi kangen mau kesana lagi, jadi nggak bisa move on dengan keindahannya. Walaupun capek syuting selama 15 hari dari pagi sampai sore, tapi kita didukung sama tim yang seru dan baik jadi kita enak nikmatinnya," ujar Faradina Mufti  saat menghadiri jumpa pers Jejak Petualang Goes to Setouchi, Jepang, di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Meski terlihat menyenangkan bisa berkunjung ke Setouchi, ternyata Faradina Mufti dan Hana memiliki tantangan tersendiri saat mencoba berbagai aktivitas seperti saat mencoba berbagai macam olahraga unik di sana.

“Kalau di Indonesia udah biasa diving, motor sport mau kapan aja bisa, tapi kalau di Jepang itukan udaranya dingin bisa sampai 10-15 derajat jadi cukup menantang untuk mencoba olahraga air. Selain udaranya dingin, ditambah anginnya juga kencang bisa sampai menggigil jadi kita suka cari-cari matahari biar hangat," ujar Hana Malasan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Adaptasi

Selama berada di Setouchi,  kedua host ini saling berbaur dan beradaptasi dengan kebiasaan yang terjadi di sana. Keduanya pun berkeinginan daerah-daerah di Indonesia bisa seperti di Setouchi. 

"Kebiasaan di sana perlu diterapkan di Indonesia, seperti tepat waktu dan menjaga kebersihan,” imbuh Fara. Walau saat itu keduanya cukup kaget dengan kebiasaan tersebut, namun mereka mulai terbiasa dengan hal-hal itu.

 

3 dari 3 halaman

Eksplore

Selain Setouchi, mereka akan mengeksplorasi kawasan Hiroshima, Kawaguchi, dan Ehime. “Kita juga mengunjungi Hiroshima, Ehime, Kawaguchi, ke Miyajima dan pulau-pulau yang udah jadi ikon di sana, kita juga melakukan extreme sport seperti Fly Board, Hiking, dan Mountain Climbing serta mencicipi kuliner ikan fugu juga," ujar Hana. 

Setouchi sendiri merupakan area wisata di Jepang yang posisinya berada di daerah pesisir laut pedalaman Seto yang dikelilingi oleh Pulau Honshu Barat, Shikoku dan Kyushu. Wilayah Setouchi merupakan rumah dari berkumpulnya tempat wisata yang terkenal di Jepang, seperti Jembatan Kintai, Kuil Itsukushima, Miyajima, dan banyak tempat suci serta wisata lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.