Sukses

Hanum dan Rangga: Perjuangan Mengubah Pandangan Negatif tentang Islam

Simak sinopsis film Hanum dan Rangga.

Liputan6.com, Jakarta - Hanum dan Rangga hadir sebagai sekuel dari dua film fenomenal sebelumnya, 99 Cahaya di Langit Eropa dan Bulan Terbelah di Langit Amerika.

Film ketiga yang diangkat dari novel karya Hanum Rais ini menghadirkan konflik yang lebih kompleks dari dua film terdahulunya.

Mengapa dikatakan kompleks? karena Hanum dan Rangga tak hanya bercerita tentang konflik antara hubungan Hanum Salsabiela (Acha Septriasa) dengan suaminya, Rangga Almahendra (Rio Dewanto).

Lebih dari itu, film garapan Benni Setiawan ini juga menceritakan tentang perjuangan karier. Film ini menggambarkan bagaimana Hanum meraih impiannya menjadi seorang produser televisi di Amerika Serikat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lika Liku

Melalui media televisi tempatnya bertugas, seorang Hanum berjuang mengubah pandangan penduduk Amerika tentang Islam pasca Serangan 11 September 2001 di New York City.

Usaha Hanum untuk mewujudkan ambisinya itu tidaklah mudah, mengingat ia harus menghadapi orang bernama Andy Cooper (Arifin Putra) yang memiliki sifat egois. Film ini sedang tayang di seluruh bioskop Tanah Air.

3 dari 4 halaman

Digantinya Pemeran Rangga

Tokoh Rangga Almahendra yang semula diperankan Abimana Aryasatya kini digantikan Rio Dewanto. Tak sedikit yang bertanya-tanya mengapa terjadi alih pemeran, padahal tokoh Rangga cukup melekat pada Abimana.

Produser MD Entertainment, Manoj Punjabi pun menjawab pertanyaan ini dengan bijak. Menurutnya, Hanum & Rangga: Faith and The City memang tak memiliki keharusan untuk menampilkan pemeran yang sama dalam sekuelnya.

4 dari 4 halaman

Alasan

"Kita sepakat mau reboot. Jadi, enggak ada patokan kita ikuti sebelumnya. Kita lebih mau punya konsep baru yang enggak ada hubungannya, kalau pun belum nonton yang sebelumnya," jelas sang produser dalam konferensi pers di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (6/11/2018).

"Saya tidak merasa kita harus memanfaatkan pakai (aktor) ini agar penontonya banyak. Asal ceritanya kuat enggak masalah. Niatnya reboot, jadi bebas. Awalnya mau beda semua di setiap filmnya," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.