Sukses

Zayn Malik Bahagia Masa Kecilnya Dekat dengan Kehidupan Islam

Zayn Malik menceritakan bahwa orangtuanya selalu memberikan pelajaran tentang agama Islam kepada anak-anaknya.

Liputan6.com, London - Zayn Malik baru saja mengakui bahwa ia bukanlah seorang muslim dalam wawancara ekslusif dengan Vogue UK. Tak hanya itu, Zayn Malik juga mengatakan dirinya tak percaya dengan keberadaan neraka, dan tak merasa harus menjalani kewajiban sebagai seorang muslim.

Meski begitu, Zayn Malik tetap merasa bahagia telah menghabiskan masa kecilnya di lingkungan masjid. "Selalu ada keindahan dalam setiap agama," tuturnya, seperti dilansir dari situs Vogue UK, Rabu (14/11/2018).

Ia menceritakan bahwa di masa lalu, orangtuanya selalu memberikan pelajaran tentang agama Islam kepada anak-anaknya.

"Dengan ayah dan ibuku, mereka selalu ada untuk mengedukasi kami–aku pergi ke masjid, aku mempelajari Islam–tapi mereka memberikan opsi apa yang bisa kau pilih sendiri," tutur Zayn Malik.

 

Simak juga video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keputusan Mudah?

Sang pewawancara lantas menanyakan lebih jauh, apakah mudah baginya mengabarkan keputusan meninggalkan agama kepada keluarganya?

"Sangat mudah bagiku," tutur Zayn Malik sambil mengangguk.

3 dari 3 halaman

Percaya Ada Tuhan

Meski mengakui bukan seorang muslim dan menjalankan syariat agama, pria keturunan Pakistan - Irlandia ini mengatakan tetap mempercayai adanya Tuhan.

"Untukku, aku memiliki kepercayaan spiritual bahwa ada Tuhan. Apa aku percaya ada neraka? Tidak," tuturnya.

Bagi Zayn Malik, persoalan agama adalah hal yang sangat pribadi.

"Aku ingin menyimpannya antara aku dan apa pun yang aku percaya. Aku merasa hal ini membuatku menjalani kehidupan dengan cara yang baik. Kalau aku berperilaku baik, aku akan diperlakukan baik. Itu saja," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Zayn Malik memiliki nama asli Zain Javvad Malik. Ia seorang penyanyi yang populer sejak mengikuti ajang The X Factor dan bergabung dengan gr
    Zayn Malik memiliki nama asli Zain Javvad Malik. Ia seorang penyanyi yang populer sejak mengikuti ajang The X Factor dan bergabung dengan gr

    Zayn Malik