Sukses

Dalami Peran di Film Hanum dan Rangga, Arifin Putra Amati Para Jurnalis

Arifin Putra mengombinasikan pengamatannya ini, sesuai dengan kebutuhannya.

Liputan6.com, Jakarta Arifin Putra termasuk dalam salah satu jajaran pemain dalam film Hanum & Rangga (Faith & The City). Di sini, ia berperan sebagai Andy Cooper, seorang jurnalis yang begitu mengejar kariernya.

Arifin Putra menceritakan bahwa demi mendalami perannya ini, ia mengamati para jurnalis, terutama para pemimpin redaksi atau pemred.

"Aku di sini kan jadi Pemred, dan kebetulan aku banyak teman pemred juga jadi aku mengamati mereka. Juga ngulik dari teman-teman wartawan," tuturnya saat bertandang ke kantor Liputan6.com di Gondangdia, beberapa waktu lalu,

Arifin Putra lantas mengombinasikan pengamatannya ini, sesuai dengan kebutuhannya. "Dari situ ada beberapa sosok digabungin jadi satu, jadilah sosok Andy Cooper," tuturnya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bareng Alex Abbad

Dalam film Hanum & Rangga, Arifin Putra banyak berhadapan dengan Alex Abbad, yang berperan sebagai Sam.

Sebelumnya, keduanya pernah dipertemukan dalam sejumlah proyek film lain. Salah satunya adalah The Raid 2. Hal ini, tutur Arifin Putra, mempermudahnya saat bermain dalam Hanum & Rangga.

"Chemistry ama dia (Alex Abbad), enaknya sih udah beberapa kali main sama dia. Jadi udah mulai tahu lah cara berpikir otaknya dia," tutur Arifin Putra.

3 dari 3 halaman

Hanum & Rangga

Film ini sendiri berkisah tentang perjalanan Hanum (Acha Septriasa), yang bertugas sebagai jurnalis di New York. Hanya saja sang suami, Rangga (Rio Dewanto), merasa dirinya kian jauh dari Hanum.

Rangga lantas mengisi waktu luang dengan bekerja sukarela di perpustakaan Philipus Brown, yang mempertemukannya dengan Azima Hussein (Titi Kamal). Hanum, cemburu dengan kedekatan mereka.

Hanum & Rangga (Faith & The City) kini sudah tayang di bioskop Tanah Air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.