Sukses

Jelang Pagelaran Genta Sriwijaya, Istri Kapolri Apresiasi Kesenian Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Jelang perhelatan akbar Seni Genta Sriwijaya, Yayasan Dekar Ayu Jiwanta menggelar acara Ragam Sriwijaya di PTIK Jakarta, Rabu (7/11/2018). Acara dibuka langsung oleh istri Kapolri, Tri Tito Karnavian. 

Dalam sambutannya, istri Kapolri menyatakan, Ragam Sriwijaya dibuat sebagai pendahuluan untuk memperkenalkan pagelaran seni modern yang bercerita tentang Kerajaan Sriwijaya yaitu Genta Sriwijaya. Acara ini yang akan digelar pada 20 November 2018 di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, pukul 19.00 WIB.

"Pagelaran ini digagas oleh Yayasan Dekar Ayu Jiwanta dan Genta Sriwjaya, bertujuan untuk meningkatkan apresiasi seni dan rasa cita pada kesenian Indonesia pada umumnya dan Sumatera Selatan khususnya," kata Tri Tito Karnavian dalam keterangannya, Sabtu (10/11/2018).

2 dari 3 halaman

Wadah

Ia juga berharap pergelaran semacam ini bisa menjadi wadah positif bagi keberagaman di Indonesia yang kaya keberagaman. 

"Acara seperti ini sebaiknya juga menjadi wadah yang positif bagi keberagaman," katanya.

Dalam acara ini turut hadir Ny. Febrita Lustia, istri  Gubernur Sumsel, Herman Deru serta tokoh-tokoh perempuan Sumsel.

 

3 dari 3 halaman

Genta Sriwijaya

Denny Malik selaku Creative & Show Director pertunjukan pagelaran seni Genta Sriwijaya mengatakan, Genta Sriwijaya akan mengemas budaya Indonesia dengan modern dan kolosal. 

"Jadi ini bisa dibilang sebuah pertunjukan sejarah dari budaya Indonesia. Kita ingin buat suatu yang kolosal, memang sifatnya dilakukan di gedung teater," ujar Denny Malik.

"Buat saya ini original, enggak ikut budaya luar, kita punya budaya kita tapi kita buatnya modern, kekinian dengan era sekarang. Bagaimana tradisi ini supaya tidak ketinggalan zaman," imbuh Denny.

Artikel Selanjutnya
Perpaduan Cerita Sejarah dan Video Mapping di Pagelaran Genta Sriwijaya