Sukses

Ari Lasso Manggung di Tengah Laut

Ari Lasso menghibur penumpang di atas KM Kelud.

Liputan6.com, Jakarta Manggung di panggung atau lapangan besar mungkin biasa bagi Ari Lasso. Namun, jika manggung di sebuah kapal penumpang besar, ini adalah pengalaman yang baru bagi mantan vokalis Dewa 19 itu. 

Dalam sebuah acara bertajuk 'Rhythm of The Sea', Ari Lasso menghibur para penumpang di KM Kelud. Kapal penumpang tersebut adalah transportasi yang biasa melayani Tanjung Priok menuju Batam. Namun, saat Ari Lasso manggung, KM Kelud sedang menuju Pulau Edam.

Ari Lasso berhasil menghibur sekitar 300 penumpang KM Kelud. Mengawali konser mininya, Ari membawakan lagu 'Mengejar Matahari' dan 'Arti Cinta'.

"Terimakasih kepada PT Pelni memberikan kesempatan kepada saya. Karena ini sangat spesial saya bisa konser di tengah laut. Di darat sudah, laut sudah, tinggal di udara yang belum," ujar Ari Lasso dan langsung disambut tawa penonton. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Matahari Terbenam

Sebelum bernyanyi, Ari Lasso memanfaatkan waktu untuk menikmati suasana matahari terbenam bersama fans dan jajaran direksi PT Pelni. Kebetulan, langit sore itu terlihat cerah.

"Terima kasih pada PT Pelni sudah mengundang saya untuk mengisi acara ini. Terima kasih saya diajak untuk ikut serta dalam plan besar Pelni dalam memajukan transportasi laut dan pelayaran Indonesia," ujar Ari Lasso.

Ari Lasso mengaku kalau dirinya tidak memiliki persiapan khusus sebelum konser. Baginya, persiapan biasa dilakukan seperti layaknya akan manggung.

"Kayak biasa tidak begadang. Ini kan sudah panggung saya yang kesekian, tetap siapkan diri saya, menyesuaikan dengan siapa yang ada di hadapan saya. Saya satu jam menyanyi, tentu banyak lagunya," ujar Ari Lasso.

 

3 dari 3 halaman

Layanan

Jajaran PT Pelni juga termasuk para nakhoda kapal juga memamerkan sejumlah kerja teknis kapal. Seperti upaya penyelamatan kapal saat situasi darurat dan pemakaian pelampung pada penumpang.

"Ini merupakan inovasi Pelni sebagai BUMN transportasi untuk meningkatkan layanannya. Ada konser mini yang unik," ujar Direktur Utama PT Pelni, Insan Purwarisya L. Tobing. 

Para penggemar Ari Lasso juga diperkenankan berkeliling KM Kelud sebelum konser dimulai. Para penggemar Ari itu bahkan boleh sampai ke Top Deck  KM. Kelud.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.