Sukses

Gitaris Queen Umumkan Bohemian Rhapsody Jadi Film Nomor 1 di Indonesia

Berapa banyak pendapatan Bohemian Rhapsody dalam minggu pertama tayang di Indonesia?

Liputan6.com, London - Film yang menceritakan perjalanan hidup Freddie Mercury dan Queen, Bohemian Rhapsody, telah ditayangkan di Indonesia sejak 31 Oktober lalu. Dalam minggu perdana penayangannya, Bohemian Rhapsody masuk sebagai peringkat pertama dari film-film yang diputar dalam periode yang sama.

Informasi ini, disampaikan langsung oleh gitaris Queen, Brian May.

Pada Senin (5/11/2018) di Instagram miliknya, Brian May membagikan ringkasan informasi mengenai performa Bohemian Rhapsody di bioskop-bioskop dunia.

Dalam minggu perdana penayangannya di Indonesia, film yang dibintangi Rami Malek ini meraup US$ 1,016 juta (Rp 15,2 miliar) dan ditayangkan di 402 layar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Untung Besar

View this post on Instagram

I don’t usually publish stuff like this. But this is a uniquely thrilling moment. Our Freddie film went straight to number 1 in the UK last week, and this weekend it played on 4,000 screens in the USA, becoming easily the top film there. Now we see this summary of the rest of the world. BOHEMIAN RHAPSODY is Number One in every territory it’s opened in so far. Incredible. The most interesting bits are the comments to the extreme right if you zoom in. A million thanks to all of you who have rushed out to see it and laughed and cried and whooped with joy with us, as you’ve told us. I’m bowled over by your comments - from “It’s the best film I’ve ever seen” to “I cried 50 times”... What we always wanted was for the film to touch people and inspire them. You’re telling us that is what it does. That’s good enough. Good night and sweet dreams all. Some dreams do come true. Here’s hoping yours do. But be careful what you wish for !!! Bri

A post shared by Brian Harold May (@brianmayforreal) on

Tak hanya di Indonesia, Bohemian Rhapsody juga menjadi yang nomor satu di belasan negara, mulai dari Prancis, Inggris, Belanda, Russia, dan lainnya.

Dalam data ini, dan juga laporan sebelumnya dari Variety, terkuak bahwa film ini meraup US$ 72,5 juta (Rp 1,08 triliun) di pasar internasional. Di Amerika Serikat sendiri, film ini meraih US$ 50 juta, atau sekitar Rp 748 miliar. 

Bandingkan keuntungan ini dengan bujet film yang 'hanya' senilai US$ 52 juta. 

 

3 dari 3 halaman

Berterima Kasih

Brian May begitu antusias membicarakan pencapaian Bohemian Rhapsody ini. "Aku biasanya tidak mempublikasikan hal ini. Tapi ini adalah momen yang membuatku bersemangat," tutur musisi 71 tahun tersebut.

Ia juga berterima kasih kepada para penonton yang telah meluangkan waktu untuk menonton film ini.

"Aku sungguh senang dengan komentar kalian - dari "Ini film terbaik yang pernah kutonton" sampai "Aku menangis 50 kali"...Yang kami inginkan adalah film ini bisa menyentuh dan menginspirasi mereka," tulisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.