Sukses

Nyaris Jadi Kontroversi, Konser Calum Scott di Pekanbaru Sukses

Calum Scott mengunjungi Riau dalam rangka penampilannya di ajang Do Music Festival.

Liputan6.com, Jakarta - Para penikmat musik mancanegara di Tanah Air baru saja dipuaskan oleh penampilan musikus asal Inggris, Calum Scott. Pada Sabtu (3/11/2018) malam kemarin, ia bahkan sudah tampil di Pekanbaru, Riau.

Melansir dari Kapanlagi.com, Senin (5/11/2018), Calum Scott mengunjungi Riau dalam rangka penampilannya di ajang Do Music Festival di Alam Mayang, Kota Pekanbaru, Riau.

Jebolan Britain's Got Talent itu, tentunya sukses menghibur para penggemar dengan lagu-lagu hits yang melambungkan namanya. "You Are the Reason" dan "No Matter What" adalah dua di antaranya.

Konser musik yang digelar menjadi acara tahunan itu pun berjalan lancar. Penampilan Calum Scott dan juga sederet penyanyi Tanah Air ternama seperti Tulus, Ten 2 Five, Marion Jola, dan Diskoria mendapat sambutan hangat dari penonton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terancam Dibubarkan

Meskipun konser berjalan mulus, ada beberapa kisah di balik panggung yang mewarnai penampilan Calum Scott ini. Dua organisasi massa sempat mengancam akan membubarkan penampilan penyanyi 30 tahun itu.

Calum Scott sebelumnya mengaku bahwa dirinya adalah penyuka sesama jenis. Sehingga, pihak ormas mengkhawatirkan konser tersebut akan disusupi oleh kampanye yang dianggap tak sesuai dengan norma agama dan adat Melayu.

3 dari 3 halaman

Surat Pernyataan

Namun begitu, Dian Afritama selaku ketua panitia Do Music Festival membantah adanya kampanye tersebut. Ia pun membuktikannya dengan membuat surat pernyataan bermateriai.

Para perwakilan ormas pun akhirnya ikut mengawasi jalannya acara dan pada akhirnya hal yang ditakutkan tidak terjadi.

Setelah ini, Calum Scott akan menggelar konser bertema Calum Scott: Only Human, Live in Indonesia yang bertempat di Balai Kartini, Jakarta, pada 2 Desember mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.