Sukses

Ikuti Jejak Elvie Sukaesih, Neng Wirdha Terinspirasi Musik Melayu

Liputan6.com, Jakarta - Seperti hujan di musim kemarau, penyanyi Wirdha Sylvina yang akrab disapa Neng Wirdha, menawarkan oase musik dangdut Indonesia lewat single terbarunya, "#Taktaudiri". Sebuah single yang sedikit nge-beat dengan sentuhan musik melayu ini, memiliki lirik serta aransemen khas dari Zul Bahar.

Pastinya, Neng Wirdha tak ingin sekadar mendompleng jejak umi-nya, Elvie Sukaesih. Tapi, ia memiliki talenta serta warna suara melayunya yang kental sebagai kekuatannya. Apalagi, dirinya memiliki tujuan untuk terut berkiprah mengembangkan musik dangdut  Indonesia.

Darah seni dalam tubuh Neng Wirdha, memang tak bisa dipungkiri. Namun dengan statusnya sebagai istri dan ibu bagi ketiga anaknya, Wirdha pastinya harus membuat skala prioritas. Itulah mengapa kariernya di dunia tarik suara harus disesuaikan dengan skala prioritas tersebut.

Tapi meski sempat vakum dalam dunia entertainment pada umumnya, toh isteri dari pengacara Zecky Alatas ini, mampu menebus kerinduan penggemarnya dengan single "#Taktaudiri" tersebut.

2 dari 4 halaman

Mendapat Dukungan

Keputusan bersolo karier bahkan sudah mendapat dukungan dari suami serta sang ibunda. 

"Ini adalah impian saya sejak lama. Alhamdulillah suami dan umi sudah memberi restu. Apalagi sekarang anak-anak sudah besar ya, jadi  mungkin waktunya kembali berkarya," ungkap Neng Wirdha ditemui di Jakarta, Sabtu (3/10/2018).

Wirdha mengungkapkan dirinya baru saja merampungkan lagunya yang bergenre dangdut koplo. Lagu ini menceritakan curahan hati seseorang yang dikhianati kekasihnya.

3 dari 4 halaman

Tema Pengkhianatan

"Iya ini lagu tentang kesetiaan yang dikhianati oleh kekasihnya yang tak tahu diri. Dia yang berjanji, dia yang mengkhianati. Tapi artinya bisa juga universal sih. Tergantung orang mau mengartikan apa. Bisa juga  berarti tentang seseorang yang sudah menolong mati-matian, nah orang itu enggak tahu diri, malah jahatin dia," ujar Wirdha memberi contoh.

Secara eksklusif, lagu ini telah dirilis serentak di radio-radio dangdut Indonesia sejak September 2018 lalu. Dan ke depannya, Neng Wirdha berharap dapat berkolaborasi dengan umi tercinta.

"Ya pengen banget bisa nyanyi bareng Umi. Doakan ya semoga karier nyanyiku bagus," harapnya.

4 dari 4 halaman

Menjaga Diri

Dunia hiburan memang penuh dengan godaan, tapi Neng Wirdha yakin dapat menjaga diri.

"Insya Allah bisa menjaga diri, karena bagaimana pun saya kan sudah berstatus seorang istri dan ibu. Jadi semua gerak-gerik, tutur kata dan pergaulan harus dijaga. Saya juga tidak mau mengecewakan suami yang sudah mendukung dan Umi. Bahkan suami saya bersedia memproduseri single saya lho. Terima kasih buat suamiku," ungkap Neng Wirdha yang berada dalam JEX Management milik suaminya ini.