Sukses

Jadi Nenek, Cut Mini Didandani Sampai 3 Jam

Liputan6.com, Jakarta - Aktris senior Cut Mini telah merampungkan film terbarunya, 3 Dara 2 yang dibesut oleh sutradara Monty Tiwa. Di sini, Cut Mini berperan sebagai seorang nenek-nenek yang memiliki perangai menyebalkan.

Banyak tantangan yang dialami perempuan berdarah Aceh ini untuk bisa mendalami peran sebagai nenek-nenek. Salah satunya, Cut Mini harus menghabiskan waktu make up berjam-jam agar mendapatkan bentuk wajah yang sesuai.

"Menjadi nenek-nenek susah-susah gampang. Awalnya untuk mendalami karakter saya mau dibikin gemuk, dipakein baju yang gede, payudara besar dan pantat palsu. Cuma akhirnya berubah di rambut dan make up aja," kata Cut Mini saat ditemui usai penayangan 3 DARA 2 di Kasablanka XXI, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Cut Mini mengatakan untuk mendapatkan wajah keriput seperti nenek-nenek ia harus menjalani proses make up selama dua jam lebih.

2 dari 3 halaman

Diselingi Makan

"Untuk urusan make up saja, saya butuh 2,5 jam. Kalau sudah tiga jam itu disambi saya makan dulu. Memang agak lama untuk set muka saya. Untuk lainnya, Alhamdulillah Mas Monty beri ruang kebebasan berakting tapi tetep sesuai caranya dia. Jadi kita pemain dimudahkan," jelasnya.

Perempuan 44 tahun ini mengatakan, untuk bisa mendalami karakternya, ia melihat tantenya. Mulai dari rambut hingga cat kuku, ia sesuaikan dengan karakter tantenya.

"Pas dapat peran ini (nenek-nenek), yang ada di gambaran saya waktu itu tante saya. Makanya saya ikuti gaya dia dari rambut sampai warna kutek. Warnanya tuh merah tapi lebih ke orange. Akhirnya saya minta dicariin dan benar-benar dicariin," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Dikutuk Jadi Perempuan

Film 3 Dara 2 menceritakan tentang tiga laki-laki yaitu Jay (Adipati Dolken), Afandi (Tora Sudiro) dan Richard (Tata Ginting) yang dikutuk menjadi perempuan selama tiga tahun dan terpaksa menjadi ibu rumah tangga. Mereka harus belanja kebutuhan dapur, membersihkan rumah, mencuci pakaian, dan menyiapkan sarapan untuk istri-istri mereka, Aniek (Fanny Fabriana), Kasih (Rania Putrisari), dan Grace (Ovi Dian).

Semua ini bermula ketiga 3 Dara ini mencoba untuk berbisnis dengan Pak Bowo (Dwi Sasono) namun harapan mendapat untung malah buntung. Uang miliaran hilang. Bisnis mereka pun gagal dan semua tabungan, rumah, kendaraan digadaikan hingga terusir dari rumah.

Ini mengharuskan 3 Dara dan keluarga tinggal di rumah Eyang Putri (Cut Mini). Eyang Putri orang yang galak dan tidak menyukai Afandi. Dia mempunyai asisten yang tidak kalah menyebalkan bernama Jentu (Soleh Solihun). Hari-hari tinggal di rumah Eyang Putri disara bagai neraka oleh 3 Dara. Nantinya, film ini akan tayang di bioskop pada 25 Oktober 2018 mendatang.

Penulis: Syifa Fauziah

Sumber: Brilio.net