Sukses

Ahmad Dhani dan Artis Roemah Djoeang Gelar Aksi Peduli Korban Gempa Palu

Liputan6.com, Jakarta - Ahmad Dhani dan para musikus dari kumpulan relawan yang menamai diri mereka Artist Roemah Djoeang (ARD), menggelar aksi peduli terhadap korban bencana alam yang menimpa Palu dan Donggala, Sulawesi Selatan.

Dalam acara yang diberi nama "Berbagi untuk Sulteng" itu, Ahmad Dhani turut ditemani sang istri, Mulan Jameela. Mereka juga hadir bersama beberapa artis lain yang tergabung dalam ARD.

The Potters Band, Ita Purnama Sari, Reva Chaniago, Lusy Daiva, Micky AFI, Joko Dewo, Anggi, dan beberapa nama lain, adalah para musikus yang menemani Ahmad Dhani dalam acara yang bertempat di Beyond Bar & Cafe, Jakarta Selatan, Senin (8/10/2018) ini.

"Ini acara charity ya, jadi bantu-bantu Artist Roemah Djoeang untuk korban bencana alam di Sulawasi Tengah. Semoga dengan berkumpulnya para musikus ini, dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Sulteng," tutur Kiki, salah satu personel The Potters Band.

2 dari 3 halaman

Target 1 Miliar

Menurut pedangdut Lusy Daiva, acara pengalangan dana tak akan berhenti di sini. Mereka akan terus menggelar acara ini hingga terkumpul sumbangan sesuai targetnya, Rp 1 Miliar.

"Acara aksi sosial ini tercipta karena didasari kepedulian kami semua di ARD yang sangat tinggi dari teman-teman artis dan seniman untuk Indonesia. Semua berjalan begitu saja dan yang ikut berpartisipasi rata-rata memang mempunyai ikatan emosional secara pribadi dari beberapa panitia yang ada," ujar Lusy Daiva, ketua umum ARD sekaligus owner Lidi Management melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Kamis (18/10/2018).

 

3 dari 3 halaman

Secara Sukarela

Sementara itu, Bimo Maxim selaku ketua pelaksana, menambahkan bahwa acara penggalangan dana ini murni datang dari keinginan para seniman yang secara sukarela hadir untuk menghibur sekaligus menghimpun dana sumbangan.

"Roemah Djoeang juga menjadi tempat bagi para penyumbang yang akan memberikan donasi dan barang-barang bagi para korban bencana alam, dan nantinya semua hasil penggalangan dana yang sesuai target akan kita sumbangkan ke Sulteng," jelas Bimo.

"Terimakasih yang sebesar-besarnya buat semua para penyumbang dan teman-teman artis yang sudah membantu acara ini, nanti sampai ketemu di acara berikutnya," Lusy Daiva menandaskan.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Soal Alasan Mulan Jameela Cs Tak Lolos ke Senayan, Habiburokhman: Itu Hak Prabowo
Artikel Selanjutnya
6 Deretan Artis yang Menikah Siri, Selain Ammar Zoni dan Irish Bella