Sukses

BTS Dilempar Benda Asing saat Konser di Amerika

Member BTS seperti Jungkook, V, J-Hope, Jin tampak kaget dengan benda-benda yang mengenai tubuh bahkan wajah mereka.

Jakarta Pengalaman tidak menyenangkan di dialami oleh grup K-pop, BTS. Saat konser bertajuk Love Yourself  di Amerika Serikat, beberapa penggemar melemparkan benda ke atas panggung dan mengenai tubuh para member.

Hal ini diketahui dari video yang beredar. Video aksi tidak terpuji tersebut beredar di kalangan para Army (sebutan penggemar BTS) baik mereka yang berasal dari Korea, maupun dari negara-negara lainnya. Kebanyakan dari mereka menyayangkan ulah para penggemar tersebut.

Dari video-video yang beredar, member BTS seperti Jungkook, V, J-Hope, Jin tampak kaget dengan benda-benda yang mengenai tubuh bahkan wajah mereka ketika berada di atas pentas. Meskipun benda-benda tersebut dilempar bukan saat BTS menyanyikan lagu, melainkan saat encore dan melakukan fan service di akhir konser, akan tetapi banyak penggemar lain yang kecewa dengan penggemar yang melakukan aksi tersebut.

Adapun benda-benda yang dilempar seperti kipas, boneka, bandana seperti mahkota, uang, hingga benda yang dapat menyebabkan para member BTS terluka. Kendati sempat terkejut dan mengenai anggota tubuh serta wajah mereka, para member BTS mencoba tetap tersenyum dihadapan para penggemarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membahayakan

Melansir Allkpop, para Army Korea Selatan yang melihat aksi tersebut meminta para penggemar Amerika berhenti melempar benda-benda asing ke arah member. Pasalnya, hal tersebut bisa membahayakan dan membuat Suga dan kawan-kawan terluka. Peringatan itu juga disampaikan oleh RM, saat mereka menggelar konser di Chicago.

"Tolong jangan melempar apapun ke panggung,” ujar leader BTS tersebut kepada para penggemar.

3 dari 3 halaman

Peraturan

Sebab seperti tak diindahkan, beberapa Army Korea pun menginginkan agar Big Hit Entertainment memiliki peraturan resmi untuk mencegah aksi penggemar yang seperti itu demi keamanan artisnya.

"Mengapa kalian tetap melempar sesuatu kepada para lelaki kami yang berharga?” ujar sebagian di antara mereka.

"Itu bukan cara untuk menunjukkan cintamu kepada mereka!” kata yang lainnya.

"Jangan melempar apapun! Tolong lindungi member kita!" ujar penggemar berbeda.(Berita selengkapnya di www.jawapos.com).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.