Sukses

David Naif Gelar Acara Unionville untuk Beramal

David Naif, menyelengarakan acara bernama Unionville untuk beramal.

Liputan6.com, Jakarta - Unionwell yang digagas oleh musikus David Naif, menyelengarakan acara bernama Unionville sebagai titik akhir untuk para peserta DGR (Distinguished Gentleman & Ride) untuk merayakan budaya vintage sambil beramal.

Union-Vintage-Collective atau yang disingkat menjadi "Unionville", adalah event bentukan David Naif bertema "vintage" untuk para penggemar motor, mobil, fashion, musik dan barang koleksi. Para pendatang bisa berkumpul dengan komunitasnya sambil mendonasi.

Sesuai dengan tujuan dan tagline dari Unionwell "for the goodness in ride" maka event Unionville dan DGR menjadi ritual acara tahunan untuk bisa berbagi kebaikan dan beramal.

Turut dihadiri David Naif, Unionville dengan tema vintage market digelar untuk mengumpulkan komunitas motor. Acara ini sekaligus menjadi titik akhir bagi para peserta DGR (Distinguished Gentleman’s Ride) di Pine Hills, Bandung pada Minggu 30 September 2018 lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gerakan Amal Tahunan

DGR adalah gerakan amal tahunan dari komunitas pengendara motor untuk mendukung dan raise fund untuk riset penanggulangan kanker prostat, kesehatan mental pria, dan charity lokal. Kegiatan ini diselenggarakan setahun sekali serentak di seluruh dunia di mana peserta riding mengelilingi kotanya masing-masing.

DGR dilaksanakan di 92 negara dan 582 kota di seluruh dunia dan salah satu nya adalah kota Bandung dimana Unionwell sebagai presenternya semenjak 2014. 

DGR Bandung 2018, yang pesertanya mencapai 5000 riders, memulai riding pada hari Minggu lalu dari toko Unionwell yang terletak di Jl. Progo 1 Bandung dan end point dari riding tersebut adalah Unionville yang diselengarakan di Pine Hill, Cibodas, Jawa Barat pada 30 September 2018.

3 dari 3 halaman

Untuk Bencana di Palu

Melihat hasil dari keramaian di Unionville pertama dan respons yang antusias dari para komunitas, Unionwell akan membuat acara ini menjadi acara tahunan. Mereka pun berharap bisa semakin banyak menggandeng komunitas-komunitas motor yang menjadi bagian penting dari acara ini.

DGR Bandung berhasil untuk mengumpulkan donasi US$1.847 melalui situs DGR sendiri dan Rp 28.454.600 melalui event Unionville. Donasi yang terkumpulkan akan diberikan ke DGR (Movember Foundation), Rumah Harapan Valencia Care Foundation dan Bencana di Palu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini