Sukses

Mobil Ditabrak Ojek Online, Joshua Suherman Pantang Minta Ganti Rugi

Joshua Suherman memetik pelajaran berharga dari pengemudi ojek online.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, Joshua Suherman mengalami musibah. Mobil yang dikendarainya diserempet oleh motor yang milik pengemudi ojek online.

Akibat kecelakaan itu, mobil Joshua Suherman tergores dan pengemudi ojek online tersebut mengalami luka-luka. Joshua Suherman langsung berinisiatif membawa pengemudi ojek online tersebut ke rumah sakit terdekat.

Kisah tersebut dibagikan Joshua Suherman melalui sebuah unggahan di Instagram, pada Sabtu (23/9/2018).

"Petang tadi cukup mengejutkan bagi saya dan mbak di samping saya ini, kita sebut saja mbak ini dengan KP," tulis Joshua Suherman mengawali kisahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Pikiran

Joshua Suherman melanjutkan, setelah mengantar pengemudi ojek online itu, ia akhirnya mengetahui bahwa si pengemudi ojek tersebut sedang dilanda banyak masalah. Itulah yang membuat konsentrasinya dalam mengemudi sedikit terganggu dan menyebabkan kecelakaan.

"mbak KP bercerita bahwa ia baru 3 bulan di Ibukota dan baru saja berduka. Ia juga baru seminggu menarik ojek online. Tidak perlu sy ceritakan detailnya, karna sy cuma diizinkan untuk share cerita hari ini, bukan hal lain. Intinya, mbak KP juga blg kalau dia sedang meleng krn banyak pikiran," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Pelajaran

Dari situ, ia memetik pelajaran berharga soal perjuangan. Pelajaran yang lebih berharga dari sekadar mengganti kerusakan mobilnya.

"Terlepas dari siapa yang salah, siapa yg benar, saya gak peduli. Ada bekas goresan di mobil saya, saya juga gak peduli. Pelajaran hidup hari ini jauh lebih mahal dari sekedar cat mobil," tulis Joshua Suherman.

"Saya cuma gak bisa liat perempuan luka2 saat berjuang dengan gigih. Apapun itu, semangat terus mbak! Terima kasih sudah memberi saya pelajaran penting soal berjuang! Terimakasih juga pak polisi yg bantu. Lekas sehat, mbak KP!" ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini