Sukses

Kronologi Meninggalnya Musikus Debby Nasution

Musikus senior Debby Nasution meninggal dunia saat berceramah.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia kembali kehilangan salah satu telenta musik terbaiknya. Musikus Debby Nasution dikabarkan meninggal dunia.

Kabar duka itu diungkap musikus Kadri Mohammad saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (15/9/2018). Menurut Kadri, sahabatnya itu meninggal dunia saat sedang berceramah di sebuah masjid di kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

"Iya betul (Debby Nasution meninggal). Beliau tadi sedang mengajar," kata Kadri Mohammad.

 

Tak ada tanda-tanda Debby Nasution sedang sakit keras. Saat ceramah memasuki sesi akhir, tiba-tiba pelantun lagu "Penantian" itu mengeluh lemas hingga jatuh pingsan.

"Tiba-tiba dia kolaps, padahal katanya kelihatan sehat biasa saja. Akhirnya oleh jemaah dilarikan ke rumah sakit, tapi (sudah meninggal)," ucap Kadri Mohammad.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Serangan Jantung?

Kuat dugaan Debby Nasution mengalami serangan jantung. Hanya saja, Kadri belum bisa memastikan penyebab medis meninggalnya Debby Nasution.

"Serangan jantung kayaknya. Cuma saya juga tidak menyadari kalau dia punya sakit jantung. Selama ini dia sakit-sakit biasa saja. Dan ketika ceramah, dalam keadaan sehat," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Pemakaman

Belum diketahui pasti kapan Debby Nasution akan dimakamkan. Namun saat ini jenazahnya tengah disemayamkan di rumah duka di kawasan Sawangan, Depok.

"Belum tahu, disemayamkan di Depok betul," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini