Sukses

5 Fakta Gemma Chan, Bintang Crazy Rich Asians yang Memesona

Liputan6.com, Jakarta Meledaknya film Crazy Rich Asians, turut meroketkan nama Gemma Chan. Ia adalah pemeran karakter Astrid, wanita yang digambarkan memiliki kehidupan sempurna, tapi menyimpan masalah dalam rumah tangganya.

Sebenarnya, Gemma Chan bukan nama baru dalam bidang seni peran.

Sejak 2006, dia telah tampil dalam sejumlah serial televisi, film, bahkan di panggung teater. Beberapa judul populer yang telah ia bintangi antara lain adalah serial Dr Who dan Sherlock, serta film Fantastic Beasts and Where to Find Them.

Ternyata, ada banyak hal menarik dari Gemma Chan, wanita cantik kelahiran Inggris pada 35 tahun lalu ini.

 

2 dari 6 halaman

1. Sarjana Hukum

Gemma Chan ternyata memiliki latar belakang pendidikan yang jempolan. Sebelum terjun ke dunia akting, ia adalah lulusan Fakultas Hukum dari Worcester College.

Saat banting setir ke dunia akting pun ia tak melakukannya dengan setengah-setengah. Ia menimba ilmu seni peran di Drama Centre London.

 

3 dari 6 halaman

2. Model

Selama belajar akting, Gemma Chan akhirnya memutuskan untuk terjun di dunia modelling. Dilansir dari The Sun, keputusannya ini ia ambil demi bisa menunjang biaya hidupnya saat menimba ilmu seni peran.

4 dari 6 halaman

3. Jago Renang, Biola, dan Piano

Dilansir dari The Sun, saat kecil Gemma Chan termasuk anak yang aktif. Ia mengikuti kompetisi renang tingkat nasional dan juga belajar balet.

Ia pun jago bermain biola dan piano.

 

5 dari 6 halaman

4. Berpikir Jernih Saat Jadi Saksi Pembunuhan

Pada tahun 2012, Gemma Chan menyaksikan peristiwa mengerikan. Ia menjadi saksi mata pembunuhan seorang tunawisma di London. Hebatnya, ia mampu berpikir jernih menghadapi peristiwa ini. 

Daily Mail melaporkan bahwa Gemma Chan tak hanya menenangkan sang korban saat sekarat. Ia juga meminta pejalan kaki yang lain untuk memanggil ambulans dan memotret pelaku pembunuhan yang sedang menjauh dari TKP.

Ia lantas menjadi saksi dalam persidangan kasus ini.

 

6 dari 6 halaman

5. Bakal Muncul di Captain Marvel

Setelah Crazy Rich Asians, penampilan Gemma Chan bisa kembali dilihat dalam film Captain Marvel yang tayang tahun depan. Dalam film ini, ia akan bermain sebagai Minn-Erva, ilmuwan bangsa Kree yang tergabung dalam tim Starforce.

Bisa bergabung dalam film superhero Marvel, sudah jelas menjadi sebuah pencapaian yang tidak main-main. 

Artikel Selanjutnya
Ini Dia Bocoran Sekuel Film Crazy Rich Asians
Artikel Selanjutnya
Crazy Rich Asians, Kisah Cinderella dari Timur yang Dijamin Bikin Ngakak