Sukses

Tak Sangka, Ini Pekerjaan 6 Aktor Tampan Bollywood Sebelum Terkenal

Beberapa aktor tampan Bollywood ini ternyata punya pekerjaan yang unik sebelum terkenal. Apa sajakah itu?

Liputan6.com, Jakarta Usaha dan kerja keras menjadi terkenal ternyata tak semudah seperti yang dibayangkan. Hal itu dialami beberapa aktor tampan Bollywood ini.

Sebelum terkenal, mereka ternyata memiliki pekerjaan tak terduga. Ada yang pernah menjadi pelayan, bahkan ada juga yang sempat jadi atlet.

Roda hidup ternyata berputar, membuat mereka memiliki cerita yang berbeda. Saat kemampuan bertemu dengan keberuntungan, kehidupan beberapa para aktor tampan Bollywood ini pun berubah.

Apa saja pekerjaan para aktor tampan Bollywood ini sebelum terkenal?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Shah Rukh Khan

Shah Rukh Khan dianggap sebagai Raja Bollywood. Nama Shah Rukh Khan disebut-sebut sebagai simbol dari industri hiburan di sana karena kesuksesan film yang diperankannya, termasuk Kuch Kuch Hota Hai.

Shah Rukh Khan juga kerap kali mendapatkan penghargaan, termasuk penghargaan tertinggi Padma Shri. Shah Rukh Khan juga mulai dikenal secara internasional. Shah Rukh Khan pernah muncul di majalah TIME pada 2004 silam.

Shah Rukh Khan masih masuk dalam daftar Aktor Bollywood dengan Bayaran Termahal. Saat ini, Shah Rukh Khan dibayar 40 Crore atau sekitar Rp 84 miliar dalam penampilannya di sebuah film.

Tak banyak yang mengetahui, sebelum terkenal, Shah Rukh Khan ternyata bekerja sebagai usher. Seperti diwartakan IBTimes, baru-baru ini, Shah Rukh Khan bertugas mengarahkan para tamu yang ingin berkunjung ke Taj Mahal. 

 

 

3 dari 7 halaman

Akshay Kumar

Akshay Kumar membuat penggemar, khususnya wanita, takjub menyaksikan aksinya. Selain tampan, Akshay Kumar jago berakting.

Akhirnya, Akshay Kumar berhasil membuatnya sebagai salah satu aktor di Bollywood dengan bayaran termahal. Selain itu, Akshay Kumar juga kerap kali membawa pulang penghargaan bergengsi, termasuk dari National Film Award For Best Actor.

Akshay Kumar yang juga berprofesi sebagai sutradara ini meraih bayaran tertinggi. Dalam setiap aksinya, Akshay Kumar meraih 45 Crore atau sekitar Rp 95 miliar. Akshay Kumar pernah menjadi atlet sebelum terjun ke dunia hiburan. Ia menguasai bela diri karate, memegang ban hitam.

Hal itu menandakan ilmu bela diri Akshay Kumar tinggi. Sebuah laporan menyebutkan, Akshay Kumar bertanding di arena, memenangkan medali.

4 dari 7 halaman

Ranveer Singh

Ranveer Singh membintangi berbagai film ternama, termasuk Bajirao Mastani. Ranveer Singhi sukses berperan di Padmavati yang juga diperankan bersama sang kekasih, Deepika Padukone.

Tak hanya penampilan, akting Ranveer Singh pun dikabarkan mendapatkan pujian dari kritikus film Bollywood. Hal itu membuat Ranveer Singh mulai dianggap sebagai aktor papan atas.

Bahkan, Ranveer Singh ternyata masuk dalam daftar aktor dengan bayaran termahal. Ranveer Singh dibayar 15 Crore atau sekitar Rp 31,6 miliar.

Sebelum menjadi aktor, Ranveer Singh ternyata hanya pegawai kantoran biasa. Ia juga sempat bekerja sebagai copy writer di sebuah perusahaan percetakan.

5 dari 7 halaman

Aamir Khan

Aamir Khan juga disebut sebagai Raja Bollywood. Film yang ia perankan, Dangal rilis 2016 sukses besar. Dalam sebuah laporan, Dangal meraih keuntungan US$ 310 juta atau Rp 4,1 trilun.

Aksi Aamir Khan di Dangal mendapatkan pujian dari penikmat film. Beberapa dari mereka menyebut Aamir Khan adalah sang maestro di dunia akting, mencurahkan pikiran dan tenaganya demi tampil total.

Aamir Khan meraih bayaran yang sangan tinggi yaitu 50 Crore atau Rp 105 miliar. Angka yang fantastis.

Sebelum menjadi aktor, Aamir Khan ternyata pernah menjadi atlet tennis. Ia juga mengikuti beberapa pertandingan, berhasil menang. Namun ia tak melanjutkan kariernya di dunia olahraga, ia tertarik di industri perfilman. Ia pun debut sebagai asisten sutradara.

6 dari 7 halaman

Sidharth Malhotra

Sidharth Malhotra mulai dikenal sebagai aktor papan atas di Bollywood. Ia sukses berakting di serial televisi, termasuk Hasee Toh Phasee (2014).

Sidharth Malhotra mulai menapaki dunia perfilman dengan bermain di Ek Villain. Rupanya film itu sukses, membuat Sidharth Malhotra menempati posisi tersendiri di hati penggamar Bollywood.

Rupanya Sidharth Malhotra memang telah cukup lama menapaki industri hiburan. Ia memulainya sebagai model pada usia 18 tahun.

Dunia modelling dianggap Sidharth Malhotra hanya sebagai hobi. Ia tertarik dengan dunia hiburan setelah menjadi asisten sutradara My Name Is Khan (2012) diperankan Shah Rukh Khan.

 

7 dari 7 halaman

Amitabh Bachchan

Pesona Amitabh Bachchan ternyata masih tetap terlihat meski di usia senja. Aktor berusia 75 tahun ini sempat mendapatkan gelar sebagai Pria Terseksi dari sebuah majalah.

Amitabh Bachchan, aktor senior yang eksis di Bollywood sejak tahun 1970-an. Amitabh Bachchan dianggap sebagai salah satu legenda di industri hiburan, berakting dalam puluhan judul film ternama, termasuk Kabhi Khushi Kabhie Gham (2001).

Dengan berbagai prestasinya itu, Amitabh Bachchan disebut-sebut mendapatkan bayaran yang sangat tinggi. Amitabh Bachchan tak membantah kabar tersebut. Amitabh Bachchan dibayar 20 Crore atau Rp 42 miliar.

Sebelum menjadi aktor, Amitabh Bachchan ternyata pernah bekerja sebagai karyawan biasa di perusahaan pelayaran dan pengiriman barang, seperti diwartakan India Times. Amitabh Bachchan bahkan sampai menjadi `orang penting` di perusahana tersebut. Semua berubah setelah ia menjajal dunia akting, memutuskan menjadi seorang aktor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini