Sukses

Catat, Beberapa Penyanyi Tenar Akan Tampil di Pembukaan Asian Games 2018 Malam Nanti

Di pembukaan Asian Games 2018 akan tampil sejumlah penyanyi tenar, di antaranya Raisa, Tulus, Via Vallen, dan Ariel NOAH.

Liputan6.com, Jakarta Pembukaan Asian Games 2018 beberapa jam lagi akan digelar. Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8/2018) malam nanti akan disesaki penonton yang ditaksir bakal berjumlah 50 ribu orang.

Presiden Joko Widodo dipastikan hadir di opening ceremony Asian Games 2018 yang dirancang spektakuler. Presiden Jokowi berharap ajang perhelatan olahraga se-Asia ini bisa menjadi momen bagi Indonesia memukau dunia.

Banyak pihak yang terlibat dalam acara pembukaan, terutama para seniman dan artis. Sebanyak 18 penyanyi dijadwalkan akan tampil di pembukaan Asian Games 2018, Sabtu malam nanti.

Opening ceremony memang diisi oleh sajian seni dan hiburan. Selain ada tarian massal yang dilakukan 5.000 penari, sejumlah penyanyi tenar akan tampil pula di panggung megah berukuran 120 meter x 30 meter, di pembukaan Asian Games 2018.

Siapa saja mereka? 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Via Vallen

Via Vallen menjadi satu-satunya artis dangdut yang manggung di acara pembukaan Asian Games 2018. Penyanyi asal Sidoarjo, Jawa Timur, ini adalah penyanyi lagu tema. Judul lagu official theme song Asian Games 2018 itu adalah "Meraih Bintang".

Bahkan, lagu itu juga di-cover dalam berbagai versi, seperti Korea, Arab dan negara peserta lainnya. 

3 dari 5 halaman

Ariel NOAH

Ariel NOAH adalah penyanyi lagu resmi Asian Games 2018. Lagu berjudul "Janger Persahabatan" itu dibawakan vokalis band ini bersama Dea. 

Dan, Sabtu malam nanti, penyani bernama lengkap Nazriel Irham ini bakal tampil di panggung megah. Lagu resmi Asian Games 2018 itu diciptakan Guruh Soekarnoputra.

 

 

4 dari 5 halaman

Tulus

Tulus juga bakal manggung di pembukaan Asian Games 2018, di GBK, Senayan, Jakarta.

Arsitek ini tercatat [pernah berkolaborasi dengan berbagai profesi di luar industri musik salam sajian video klip, video dokumentasi dan art performance untuk video klip.

Mereka adalah Davi Linggar, Melati Suryodharmo, dan Papermon Puppet Theatre adalah tiga nama yang telah berkolaborasi dengan Tulus.

 

5 dari 5 halaman

Lagu Bright As The Sun

Selain lagu "Janger Persahabatan", ada juga lagu resmi Asian Games 2018 lainnya. Judul lagu itu adalah "Bright As The Sun" yang dibawakan 18 artis penyanyi.

All Indonesian Stars itu adalah Rian D'MASIV, Ariel NOAH, Iman J-Rocks, Tantri Kotak, Cita Citata, Anji, Rizal Armada, Cakra Khan, Sheryl Sheinafia, Once Mekel, GAC, Ikke Nurjanah, Naga Lyla, Rossa, Virzha, Pia, Afgan, dan Delon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.