Sukses

Hadiri Upacara 17 Agustus Pakai Baju Demang, Cucu Jokowi Bikin Gemas

Jokowi tak datang sendiri di acara upacara 17 Agustus. Ia pun membawa serta istri, anak, serta cucu-cucunya.

Liputan6.com, Jakarta - Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2018 digelar di Istana Negara. Jokowi, sebagai Kepala Negara pun hadir sebelum acara dimulai.

Jokowi tak datang sendiri di acara upacara 17 Agustus, ia pun membawa serta istri, anak, serta cucu-cucunya. Terlihat Jokowi mengandeng cucu pertamanya, Jan Ethes.

Seperti pria-pria lain yang hadir di acara upacara 17 Agustus, Jan Ethes juga mengenakan pakaian adat layaknya sang kakek.

Namun, bila Jokowi memilih memakai baju adat Aceh, Jan Ethes justru memakai baju demang dengan balutan kain songket. 

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Simak juga video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bikin Gemas

Gibran Rakabuming bersama Selvi dan Jan Ethes tampak datang lebih dulu dibanding dengan Jokowi. Mereka pun kompak kenakan warna senada dalam balutan baju yang sama.

Jan Ethes pun mengenakan baju demang hitam yang sama dengan ayahnya, Gibran dengan tambahan kain songket berwarna merah muda.

Jan Ethes pun terlihat sangat menggemaskan. Apalagi, dirinya tak mau jauh dari sang kakek, Jokowi.

 

3 dari 3 halaman

Khas Minang

Berbeda dengan Jokowi dan Gibran, Iriana justru memilih pakaian adat Minang untuk dikenakan di Hari Kemerdekaan RI ke-73.

"Negara kita kan tradisinya banyak sekali. Pakaian adat ada ratusan, bahkan mungkin ribuan mungkin jadi banyak pilihan dan yang kita pilih ini," ungkap Jokowi.(Galuh Esti Nugraini/kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.