Sukses

Begini Cara Chacha Frederica Rayakan 17 Agustus di Spanyol

Liputan6.com, Jakarta - Chacha Frederica tengah berkeliling Eropa. Tepat pada 17 Agustus 2018, ia berada di Spanyol.

Meski begitu, Chacha Frederica tak melupakan 17 Agustus 2018 merupakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Dan ia pun punya cara unik merayakannya.

 

Dalam akun Instagram, Jumat (17/8/2018), Chacha Frederica pun memperlihatkan dirinya tengah mencium Bendera Merah Putih, dan matanya pun terpejam seolah tengah berdoa.

"Dirgahayu Republikku Tercinta.. #Indonesia #Merdeka #Dirgahayu #Semangatpersatuan #Kesatuan," tulisnya sebagai keterangan foto. 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Simak juga video menarik di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Saling Argumentasi

Unggahan Chacha Frederica yang tengah berada di Eropa pun menarik seorang warganet untuk berkomentar. Akun @suharseh_buyanto menulis, "Ngaku cinta indonesia tapi lokasinya kok diluar negri aneh."

Mendapat nyinyiran tersebut, penggemar Chacha Frederica pun membela idolanya. Seperti akun @nonon.ibin89 menulis, "@suharseh_buyanto menurut ngana kalau sdg di luar negeri berarti ga cinta Indonesia getuuh? Ya ampun haaa haaa haa."

Hal senada juga dikatakan akun @personilkevri, "@suharseh_buyanto pea...Dmn pun kita berada tetap putih tulang ku merah darah ku...Sesama indonesia hrs saling suport bukan saling nyinyir..."

3 dari 3 halaman

Belajar Islam

Kepergian Chacha Frederica kali ini ke Spanyol bukan tanpa alasan. Rupanya, sejak berhijrah dirinya ingin lebih banyak tahu tentang Islam.

Ia pun baru menyadari bahwa Spanyol menyimpan sejarah mengenai peradaban Islam.

"Sambil belajar sejarah peradaban Islam di Spanyol yg kurang lebih telah berjaya selama 700 tahun.. MashaAllah.. jadi sebenarnya Spanyol ini dekat dengan sejarah dan cerita peradaban Islam di muka bumi ini.. itu jadi salah satu alasan.. saya mau buat @kajian.vision99 JALAN-JALAN.. dimana gak hanya liburan biasa aja, tapi kita belajar sejarah perkembangan dan masa kemunduran Islam sesuai dgn Hadist Nabi Muhammad SAW..," tulisnya di unggahan lainnya.