Sukses

Penyanyi Cilik Aura Z Terinspirasi Polisi

Aura Z memperkenalkan lagu terbarunya yang berjudul 'Lampu Tiga' saat ulang tahunnya yang ke-6.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi cilik Aura Z sepertinya ingin meneruskan jejak sang kakek, Kombes Pol Setyo Budiyanto yang seorang polisi. Di ulang tahunnya yang ke-6, Aura mengeluarkan single bertema Kepolisian berjudul 'Lampu Tiga'.

Seperti saat Aura Z ditemui di acara yang berlangsung di restauran Lembur Kuring, BSD, Sabtu (11/8/2018)lalu. Lagunya sendiri menceritakan tentang tertib berlalu lintas dan Pak Polisi yang begitu sabar mengatur lalu lintas.

Aura Z menyanyi tanpa malu di hadapan teman-temannya dan juga orang tua serta guru sekolahnya. Mamanya yang juga artris sinetron, Rica Rahman bersama sang suami ikut tersenyum dan gembira melihat putrinya begitu lancar berdendang sambil bergoyang dengan gaya lugunya. Lalu, Aura mau jadi penyanyi atau ibu Polisi?

"Aku mau jadi penyanyi saja," jawab Aura Z singkat saat ditanya awak media tentang keinginannya saat besar nanti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terinspirasi

Menurut sang ibu, lagunya sendiri memang menceritakan dan terinspirasi soal Kepolisian.

"Ini lagu terinspirasi dari aktifitas polisi di jalan raya yang nggak kenal lelah mengatur lalu lintas. Intinya sih, mengajak masyarakat pengguna jalan untuk tertib berlalu lintas. Taati peraturan dan rambu-rambu yang ada," sambung Rica Rahman mendampingi putrinya.

 

3 dari 3 halaman

Harapan

Artis senior Yati Surachman yang hadir di acara tersebut mengatakan, potensi anak-anak Indonesia dalam tarik suara dan juga akting harus terus dibuka ruang seluas-luasnya.

"Aura salah satu putri cilik yang memiliki bakat besar di dunia tarik suara. Anaknya berani, pandai menyanyi, nggak takut atau grogi nyanyi depan orang banyak. Ini bagus. Apalagi lirik lagunya memiliki pesan baik untuk masyarakat pengguna jalan," tandas Yati Surachman.

Tidak sampai di situ saja, Aura juga akan terus menyanyi dengan mengeluarkan single-single lagu anak-anak lainnya. Bisa jadi, Aura akan membuka jalan untuk kebangkitan industri musik anak-anak di Tanah Air.

"Aku mau nyanyi terus," singkat Aura.

"Kita orang tua dukung terus keinginan anak. Lagu tentang pak Polisi dan lalu lintas ini sebagai langkah awal. Opa dan Omnya Aura kebetulan polisi juga. Jadi dia suka bawakan lagunya. Dan semoga lagunya diterima masyarakat luas dan juga instansi kepolisian,"pungkas Rica Rahman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.