Sukses

Ikuti Jejak Ahmad Dhani, Ari Lasso Buka Gerai Karaoke

Liputan6.com, Jakarta Ari Lasso menjadi penyanyi kesekian yang terjun ke bisnis karaoke. Sebelumnya, Ahmad Dhani dan Rossa juga lebih dulu memulai bisnis karaoke keluarga. Mantan vokalis Dewa 19 itu membuka gerai karaoke bernama Ari Lasso Legend Style.

Tak sembarangan membuka bisnis karaoke, Ari Lasso terlebih dulu melakukan riset. Dia ingin tahu apakah bisnis yang dijalaninya ini bakal mendapatkan keuntungan besar atau tidak. Sampai akhirnya, hasil riset menyuguhkan data bahkan bisnis karaoke memiliki keuntungan yang menggiurkan.

"Waktu ngumpul pertama, saya mendapatkan data bahwa pasar karaoke masih besar sekali di Indonesia. Kita telah melakukan survei, ini bisnis masih terbuka lebar pasarnya, makanya saya mau melakukannya," ujar Ari Lasso dalam keterangannya kepada wartawan, baru-baru ini.

 

2 dari 3 halaman

Aktif di Musik

Dengan bisnis karaokenya ini, Ari Lasso mengaku tetap akan aktif di dunia tarik suara. Dirinya mengaku jika menjalani bisnis karaoke bukanlah jalan pertama. Sebelumnya, Ari Lasso mengaku sudah menjalani beberapa bisnis.

"Saya sama sekali tidak terganggu karena ini bukan bisnis pertama saya. Apa yang saya dapatkan dari nyanyi dan musik dan saya kembalikan dalam bentuk yang lain. Untuk bisnis ada hitungan sendiri, ini bukan semata bisnis, tapi membangun sebuah nama," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Royalti

Beberapa artis yang membuka bisnis karaoke sempat tersandung kasus karena disomasi terkait dengan royalti. Soal ini, Ari Lasso memastikan setiap karya dari para musikus yang dinyanyikan di rumah karaokenya akan mendapatkan hak.

"Sebagai musikus, saya tahu lah rasanya jika tak mendapatkan hak. Saya enggak mau teman-teman saya tak mendapatkan royalti," ujar Ari Lasso.

"Karaoke saya berada di grup Masterpiece. Masterpiece adalah salah satu pelopor yang membayar royalti kepada artis. Kalau ada karaoke yang belum membayar royalti karena sistemnya pengawasaan belum benar. Nah Masterpiece salah satu pioner yang melakukan pembayaran kepada artis yang karyanya digunakan di karoke ini. Terbukti grup karaoke yang komitmen melakukan pembayaran," pungkas Ari Lasso.

Loading
Artikel Selanjutnya
Kena Berita Hoax, Al Ghazali Nyaris Rugi Rp 1 Miliar
Artikel Selanjutnya
Tampil dengan Rambut Baru, Dul Jaelani Disangka Perempuan