Sukses

Bercerai, Abdee Slank Beri Hadiah Rp 120 Juta untuk Anita

Liputan6.com, Jakarta - Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengabulkan permohonan talak cerai yang diajukan Abdee Slank terhadap Anita Desy. Rumah tangga yang dibina selama 20 tahun harus bubar jalan.

Diungkapkan oleh pengacara Abdee Slank, Taufik Mahmud, hanya ingin bercerai dan tidak mempermasalahkan soal anak, "Tidak ada, hanya menyatakan putusan cerai talak. Mengenai gana-gini, hak anak, tidak dimasukkan di sini, tidak dipermasalahkan kok di sini," ucap Taufik Mahmud.

Selain itu, Abdee Slank juga tak mempermasalahkan jika anak-anak mereka memilih tinggal bersama ibunya. Gitaris Slank itu juga tetap akan menanggung nafkah anak-anaknya serta memberikan santunan kepada Anita Desy.

"Biayanya untuk anak-anak tetap ya enggak hilang untuk kebutuhan anak. Abdee tetap memenuhi (nafkah anak) dan kemarin itu masalah iddah mutah, iddah-nya Rp 30 juta, mutah-nya Rp 90 juta nanti akan disampaikan waktu pembacaan ikrar talak," jelas Taufik.

"Nanti dikasih informasi sama hakim dikasih surat panggilan, karena kan harus menunggu putusan dulu baru ke pernyataan itu," imbuhnya.

 

Simak juga video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Dicicil

Jika telah resmi bercerai dari Anita, Abdee akan memberikan uang iddah dan mutah usai ikrar talak. Personel Slank itu bahkan juga siap memberikan uang yang dijanjikan secara langsung tanpa mencicilnya.

"Iddah itu masa tunggu, tiga bulan, sebulannya sepuluh juta kali tiga, mutah itu kan pemberian suami pada mantan istrinya. Sekaligus saja Rp 120 juta," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Nafkahi Mantan Istri

Di sisi lain, Abdee juga siap tetap memberi nafkah untuk Anita, "Itu tidak tertulis tapi akan disampaikan sendiri oleh Abdee-lah, yang jelas amar putusannya hanya mengabulkan permohonan cerai talak," Taufik mengakhiri. (Ayu Srikhandi/Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.