Sukses

Fakta Menarik Varsha Strauss, Bule Austria yang Dipinang Cucu Soeharto

Liputan6.com, Jakarta - Nama Varsha Strauss belakangan tengah ramai menjadi perbincangan hangat publik. Varsha merupakan wanita yang baru saja dinikahi Panji Trihatmodjo, cucu mendiang Soeharto.

Panji Trihatmodjo dan Varsha Strauss melangsungkan akad nikah pada 3 Agustus 2018 lalu di kawasan Cendana, Menteng, Jakarta Pusat. Resepsi pernikahannya digelar keesokan harinya di kawasan Jakarta Selatan.

Varsha Strauss memang bukan asli Indonesia, tapi pernikahannya dengan Panji Trihatmodjo tetap digelar dengan konsep adat Jawa. Saat prosesi akad nikah, Varsha tampak cantik mengenakan kebaya putih dan kain batik.

Rambutnya disanggul dan memakai paes di bagian dahi sesuai dandanan pengantin Jawa. Sebelum menikah, Varsha Strauss diketahui juga melewati malam midodareni.

Berikut fakta menarik tentang sosok Varsha Strauss yang berhasil dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber.

2 dari 5 halaman

1. Berdarah Amerika Serikat - Austria

Melihat rambut pirang dan wajah bulenya, sudah jelas bahwa Varsha Strauss bukan asli orang Indonesia. Diketahui, Varsha merupakan keturunan Austria yang besar di Amerika Serikat.

Menariknya, di momen akad nikah, ayahanda Varsha, James Strauss, bertindak sebagai wali nikah. James tidak mewakilkan pernikahan putrinya ke penghulu, tapi ia sendiri yang menikahkan Panji dengan Varsha secara Islam.

Oleh karena itu, Panji Trihatmodjo mengucapkan kalimat ijab kabul dalam bahasa Inggris. "Marriage and Wedding of Varsha daughter of James Strauss with the mahar mention above in cash," ujar Panji seraya menggenggam tangan James.

 

3 dari 5 halaman

2. Adik dari Gitaris Penyanyi Rock

Tidak banyak yang tahu kalau Varsha Strauss memiliki seorang kakak perempuan bernama Nita Strauss berusia 31 tahun. Sang kakak ternyata bukan orang biasa.

Nita Strauss adalah gitaris rocker, Alice Cooper. Nita juga pernah tergabung dalam The Iron Maidens, band yang dibentuk sebagai bentuk penghormatan kepada band Iron Maiden, dan diisi oleh para rocker wanita.

Meski tur konser band nya sedang berjalan, Nita menyempatkan diri untuk menghadiri pernikahan sang adik di Jakarta. "Adik kecilku yang cantik tinggal di sini dan dia akan menikah!!! Karena dia tinggal di ujung dunia lain dan aku selalu tur, senang rasanya melihat keluarga kami berkumpul di satu tempat," cerita Nita di Instagram-nya saat berada di Indonesia.

4 dari 5 halaman

3. Keluarga Musikus

Nama Strauss yang disandang Varsha dan Nita pun tidak sembarangan. Dilansir dari rockandrollgarage.com, kakak beradik Strauss ini masih keturunan musikus klasik Austria, Johann Strauss II.

Ayah Varsha, James Strauss juga adalah seorang musikus. Dari James, Nita Strauss belajar bermain gitar hingga akhirnya kini ia menjadi seorang gitaris andal.

"Komposer Johann Strauss.. Jadi sejak aku kecil - Aku berasal dari keluarga pemusik, ayahku adalah seorang musisi, dia lah orang yang mengajariku cara bermain gitar. Kami selalu mendengarkan karya Strauss di rumah," cerita Nita.

5 dari 5 halaman

4. Ganti Nama

Kini Varsha Strauss pun telah resmi menjadi menantu Bambang Trihatmodjo sekaligus bagian dari keluarga Cendana. Ada yang berbeda dari Varsha Strauss setelah kini menyandang status sebagai istri dari Panji Trihatmodjo.

Di Instagram pribadinya, menantu Bambang Trihatmodjo itu tidak lagi menggunakan nama Varsha Strauss. Bule cantik itu lantas mengubah nama belakangnya menjadi 'Adhikumoro', yang tak lain adalah nama tengah Panji.

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 Showbiz: Gantung Bertahun-tahun, Ini Fakta di Balik Kasus Video Luna Maya - Cut Tari
Artikel Selanjutnya
Jadi Menantu Bambang Trihatmodjo, Varsha Strauss Ganti Nama