Sukses

Akting Menawan Denny Sumargo di 4 Judul Film

Selain dikenal sebagai pebasket Denny Sumargo cukup produktif bermain film

Liputan6.com, Jakarta Nama Denny Sumargo menjadi perhatian publik belakangan. Pebasket yang juga aktor film ini, Sabtu (4/8/2018) siang, melamar sang kekasih, Dita Soerdarjo.

Pasangan kekasih ini memang jadi pembicaraan warganet. Kekasih Denny Soemargo itu disebut-sebut bisa menghabiskan Rp 1 M dalam sehari berbelanja. Meski belakangan, Denny Soemargo membantahnya. "Nggak sampai segitu," katanya.

Tapi, Denny Sumargo mengaku sempat khawatir membina kisah asmara dengan Dita. Bahkan sempat lost contact. Namun, agaknya takdir mereka tak terpisahkan. Pria berdarah Minangkabau dan Tionghoa ini melamar Dita Soedarjo.

Di luar kisah asmaranya, pebasket yang sempat tergabung dalam klub Aspac dan Satria Muda ini punya sederet karya akting menawan di sejumlah film yang dibintanginya. Ya, pria kelahiran 11 Oktober 1981 ini menjadi pemeran utama beberapa film dengan genre berbeda. 

Akting menawan Denny Sumargo di film apa saja?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

5 CM

Denny Sumargo mencuri perhatian pencinta film nasional saat bermain dama film 5 CM. Film produksi Soraya Intercine Film ini disutradarai Rizal Mantovani.

Dalam 5 CM yang diadaptasi dari novel berjudul sama, Denny Soemargo berperan sebagai Arial. Diceritakan Arial memiliki adik bernama Dinda yang dimainkan Pevita Pearce.

5 CM menceritakan persahabatn 5 orang mahasiswa yang mencintai alam. Perjalanan mereka ke puncak Mahameru, Jawa Timur membuat kesan mendalam.

 

3 dari 5 halaman

308

Ini film horor sukses yang dimainkan Denny Sumargo. Dalam film yang diadaptasi dari legenda kamar keramat di sebuah hotel di Jawa Barat itu, Denny Sumargo menjadi Sena.

Dalam 308, Denny Sumargo beradu akting dengan Shandy Aulia. Diceritakan Naya sibuk mencari pekerjaan dan mengasuh adiknya. Sampailah Naya di hotel yang menerimanya sebagai housekeeping.

Banyak keanehan terjadi di sana. Apakah ada hubungannya dengan Sena, pemilik hotel? Dan, jangan kaget, yang berperan sebagai Sena adalah Denny Sumargo.

4 dari 5 halaman

The Doll

Dalam film The Doll yang dirilis tahun 2016, Denny Sumargo kembali berakting dengan Shandy Aulia. Kali ini mereka berperan sebagai sepasang suami istri: Daniel dan ANya.

Diceritakan suatu ketika Daniel membawa pulang sebuah boneka dari tempat kerjanya. Istrinya, Anya senang. Tapi, siapa sangka boneka itu jadi sumber malapetaka dalam kehidupan mereka. 

 

5 dari 5 halaman

Kartini

Film yang diangkat dari kisah pahlawan emansipasi wanita itu benar-benar menguras kemampuan akting Denny Sumargo. Sutradara Hanung Bramantyo mendapuk Denny Sumargo berperan sebagai Slamet, abang kandung Kartini yang diperankan oleh Dian Sastrowardoyo.

Dalam salah satu adegan digambarkan Slamet marah pada adiknya dan menampar Kartini. "Baru kali ini ya ada yang menampar Dian Sastro," ungkap Denny Sumargo saat promosi film itu, beberapa waktu lalu.

Denny juga harus pandai berdialog dalam bahasa Jawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.