Sukses

Endah N Rhesa Dukung Festival Musik Rumah dengan Cara Ini

Endah N Rhesa tak akan tampil sebagai musikus dalam Festival Musik Rumah kali ini.

Liputan6.com, Jakarta - Duo Endah N Rhesa mendukung Festival Musik Rumah yang diinisiasi oleh personel Bonita & The Hus Band (BNTHB), Petrus Briyanto alias Adoy. Kali ini pasangan suami istri ini tak lagi tampil.

Meski begitu, Duo Endah N Rhesa tetap terlibat dalam acara tersebut dengan menyediakan tempat bagi para musikus yang tampil.

“Keterlibatan kami sejauh ini adalah sebagai tuan rumah di mana earhouse menjadi salah satu venue dalam penyelenggaran festival musik rumah. Kebetulan kami punya kopi shop di Tangsel, Pamulang, namanya earhouse,” kata Rhesa, di Pavilion 28, Jakarta Selatan, Rabu (1/8/2018).

 Ide adanya Festival Musik Rumah muncul dari Adoy yang menganggap acara ini bagus untuk merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia. Dan tentunya Endah N Rhesa menyambutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hubungan Baik

“(Dengan festival ini) Kami  sebagai musisi dan tuan rumah bisa mendapatkan hubungan yang baik sesama musisi. Dan musik merupakan salah satu media yang dapat membuat kita bahagia, bersatu dan memahami esensi keberagaman, kebhinekaan yang ada,” kata Rhesa.

Festival Musik Rumah diadakan sebagai ungkapan rasa syukur atas Kemerdekaan Indonesia, dan akan diselenggarakan dalam kurun waktu tiga hari dimulai tanggal 17 hingga 19 Agustus 2018.

3 dari 4 halaman

34 Tuan Rumah dan 90 Musikus

Sebanyak 34 tuan rumah dan lebih dari 90 penampil telah siap berpartisipasi dalam Festival Musik Rumah yang bertemakan "Merayakan Kebhinekaan dan Merawat Kebersamaan".

“Misi Festival Musik Rumah adalah mempererat persaudaraan dan kebersamaan anak nusantara antar keluarga, lintas daerah, pulau, dan negara melalui musik. Festival Musik Rumah akan dilangsungkan pada tanggal 17, 18, 19 Agustus 2018 sebagai bentuk syukur atas 73 tahun kemerdekaan NKRI,” kata Adoy.

 

4 dari 4 halaman

Tak Cari Keuntungan

Kegiatan festival Musik Rumah ini nantinya bisa disaksikan melalui media sosial baik secara langsung maupun dokumentasinya. “Bayangkan serunya kalau kita terhubung dengan keluarga-keluarga lain di mana pun mereka berada, lewat musik, sembari syukuran 17-an,” kata Adoy.

Festival Musik Rumah dikatakan Adoy merupakan kegiatan yang bersifat partisipatif. Musikus yang akan terlibat dalam Festival Musik Rumah antara lain; Bonita & Adoy, Celticroom Bali, Curly & Me, Denny Dumbo, Dima Miranda, Endah Laras, Familia Home Concert, Gabriel Mayo, Imada Hutagalung, Endah N Rhesa, dan  banyak lagi.(Dadan Reva/bintang.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.