Sukses

Penuh Perjuangan, Ashanty Lulus S2 di Usia 33 Tahun

Ashanty teringat mendiang ayahnya saat menjalani wisuda S2.

Liputan6.com, Jakarta - Kebahagian tengah menyelimuti Ashanty. Istri Anang Hermansyah itu hari ini menyandang gelar magister Manajemen Bisnis, usai dirinya menjalani wisuda strata II di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (1/8/2018).

Rasa syukur tak henti diucapkan Ashanty atas pencapaiannya itu. Ia pun teringat dengan mendiang sang ayah, Soejahjo Hasnoputro, di hari penuh sukacitanya tersebut. Menurut Ashanty, ia bisa seperti sekarang ini lantaran berkaca dari sang ayah yang mengenyam pendidikan hingga menyandang gelar doktor.

"Alhamdulillah bangga. Aku enggak bisa bilang apa-apa. Ini suatu hal pencapaian luar biasa banget. Karena dimulai dengan aku hamil Arsya. Waktu itu niat karena enggak punya background bisnis karena S1-nya politik, Hubungan Internasional," ujar Ashanty.

"Sebenarnya dulu enggak kepengin ambil S2, ya sudahlah sudah kawin. Terus aku ingat almarhum papa, dia kan S3 dulu, papahku karena dulu dokter, dia tuh pengin 'Kamu tuh ambil ilmu setinggi-tingginya enggak ada ruginya, banyak manfaatnya dalam bersikap, dan bekerja," kenang Ashanty.

 

Saksikan juga video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penuh Perjuangan

Bukan hal mudah bagi Ashanty mendapat gelar magister bisnis. Butuh waktu hingga 1,5 tahun untuk dapat mewujudkan mimpinya itu. Sebab, artis 33 tahun itu harus membagi waktunya dengan pekerjaan, dan juga sebagai ibu rumah tangga.

"Aku lulus di 1,5 tahun, karena di S2 itu minimal kan 2 tahun tapi di sini aku ikut kelas yang 1,5 tahun dan itu memang agak berat karena selain tugas, kita dihadapkan untuk ikut kelas dari pagi sampai malam dan itu aku yang sudah lama banget enggak kuliah, capek banget," ujar Ashanty.

3 dari 3 halaman

Tesis

Untuk tesisnya, Ashanty terbantu dengan bisnis kecantikanya dan kuliner yang saat ini sedang digeluti. Dari situ ia mengangkat tentang bagaimana memanajemen sebuah bisnis, dari hal kecil sampai dengan pemasarannya.

"Tesis tentang bisnis saya, alhamdulillah tesisnya kalau S2 mungkin enaknya karena sudah punya start company punya aku, kita mempelajari 'Kamu punya bisnis berdasarkan apa, analisa kamu apa gitu', jadi aku pakai Ashanty Comestic dan (bisnis) kuliner. Alhamdulillah sih banyak manfaatnya buat aku yang lagi berbisnis, luar biasa banget manfaatnya aku rasa," kata Ashanty.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.