Sukses

Mendiang Carrie Fisher Muncul Lagi di Star Wars: Episode IX

Liputan6.com, Los Angeles - Wajah mendiang Carrie Fisher bakal muncul kembali dalam Star Wars: Episode IX. Film besutan sutradara J.J. Abrams ini, nantinya menggunakan rekaman terakhir Carrie Fisher yang sebelumnya belum pernah dipakai oleh pihak produksi.

Kabar ini mencuat bersama munculnya konfirmasi bahwa Billy Dee Williams akan kembali berperan sebagai Lando Calrissian dan Mark Hamill sebagai Luke Skywalker. Aktor Anthony Daniels juga akan kembali memainkan perannya sebagai C-3PO di film kesembilan Star Wars itu.

Selain mereka, para aktor pendatang baru Star Wars, yakni Naomi Ackie dan Richard E. Grant, belum diketahui perannya. Tak diketahui juga siapa yang akan kembali di antara Daisy Ridley, Adam Driver, John Boyega, Oscar Isaac, Lupita Nyong'o, Domhnall Gleeson, Kelly Marie Tran, Joonas Suotamo, hingga Billie Lourd.

Naomi Ackie menyabet Penghargaan Film Independen Inggris tahun lalu untuk kategori pendatang baru paling menjanjikan. Ia tampil sebagai asisten rumah tangga tuna wicara dalam Lady Macbeth pada 2016. Sementara, Grant adalah aktor veteran yang dikenal melalui sejumlah karya seperti Withnail dan I, Gosford Park, Spice World, serta The Iron Lady.

2 dari 3 halaman

Leia

Kejutan sebenarnya adalah dari keputusan tim produksi untuk kembali ke cerita Leia dan menggunakan rekaman untuk mewujudkannya. Rekaman Carrie Fisher, yang meninggal pada Desember 2016 setelah menyelesaikan karya The Last Jedi adalah materi yang belum pernah dirilis dari penampilannya di The Force Awakens pada 2015 lalu.

Sejak Carrie Fisher meninggal, direktur pimpinan Lucasfilm, Kathleen Kennedy, mengatakan bahwa mereka tidak akan menyusun ulang atau menggunakan digitalisasi untuk menjaga karakter.

Namun, J.J. Abrams mengatakan tidak punya cara untuk menutup cerita, tanpa mengembalikan karakternya dengan cara tertentu.

"Kami sangat mencintai Carrie Fisher. Menemukan kesimpulan yang benar-benar memuaskan bagi saga Skywalker tanpa dia kami hindari. Kami tidak akan pernah menggunakan karakter CG. Dengan dukungan dan restu dari putrinya, Billie, kami telah menemukan cara untuk menghormati warisan dan peran Carrie sebagai Leia di Episode IX dengan menggunakan rekaman," papar dia dalam sebuah pernyataan seperti dilansir EW

3 dari 3 halaman

Luke Skywalker

Di sisi lain, Mark Hamill tidak bisa merahasiakan keinginannya untuk kembali sebagai Luke Skywalker. Dia berharap bisa memainkan kembali peran itu setelah The Last Jedi.

Pengumuman ini juga menegaskan bahwa komposer veteran John Williams akan kembali untuk Episode IX, setelah ia hanya berkontribusi pada sebagian kecil musik untuk Solo: A Star Wars Story

Pembuatan film Star Wars: Episode IX rencananya dimulai pada 1 Agustus 2018 di Pinewood Studios, di luar London dan akan dirilis pada Desember 2019.

(ANT)

Loading
Artikel Selanjutnya
Star Wars: The Rise of Skywalker Akhirnya Tembus 1 Miliar Dolar AS
Artikel Selanjutnya
Lebih Dekat Dengan Sutradara Film Star Wars, George Lucas