Sukses

Film Kafir Dibandingkan dengan Pengabdi Setan, Ini Kata Penulis Skenario

Film Kafir baru saja selesai syuting.

Liputan6.com, Jakarta - Film Kafir Bersekutu dengan Setan baru saja menyelesaikan syutingnya. Rencananya pada 2 Agustus mendatang film ini bakal beredar di bioskop Tanah Air.

Rupanya kehadiran film Kafir Bersekutu dengan Setan ini dibanding-bandingkan dengan film horor sebelumnya, Pengabdi Setan. Lantas, bagaimana komentar Upi, selaku penulis skenario dan produser kreatif?

"Oh, enggak apa-apa kalau saya kan gini, sebenarnya kalau urusan kreatif saya serahkan kepada tim. Jadi, ketika mereka menawarkan colour-colour seperti itu, sebenarnya saya sendiri udah lupa warna Pengabdi Setan seperti apa,” kata Upi, usai press screening film Kafir Bersekutu dengan Setan di Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Kamis (27/7/2018).

Upi menegaskan, dalam segi cerita film Kafir Bersekutu dengan Setan, sangat jauh berbeda dengan Pengabdi Setan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Meniru?

Namun, Upi tak menampik kalau film Kafir Bersekutu dengan Setan ini mirip dengan Pengabdi Setan, yaitu menceritakan sebuah keluarga yang mendapat teror dan menampilkan sosok ibu yang seram.

“Ceritanya itu emang banyak banget yang bilang niru Pengabdi Setan ya, tapi sebenarnya beda banget. Enggak ada samanya. Kalau misalnya di sini ada tokoh ibu, ya semua film setan juga banyak ibu jadi setan. Tapi sebenarnya di sini yang jadi setan siapa, hayo? Bukan cewek, kan,” Upi menjelaskan.

 

3 dari 3 halaman

Sinopsis

Film Kafir Bersekutu dengan Setan merupakan garapan rumah produksi Starvision dengan sutradara Azhar Kinoi Lubis. Bintang-bintang yang bermain antara lain, Putri Ayudya, Sujiwo Tedjo, Indah Permatasari, Rangga Azof, Nadya Arina, Teddy Syach, dan Nova Eliza.

Film itu bercerita tentang sebuah keluarga yang hidup dalam damai dan harmonis. Kedamaian keluarga itu terusik ketika Herman (Teddy Syach), tewas mendadak. Sebelum mati, Herman mengeluarkan darah dan beling dari mulutnya. Setelah itu, sang istri, Sri (Putri Ayudya) mendapatkan teror gaib.

Andi (Rangga Azof), dan Dina (Nadya Arina), kedua anak mereka pun mulai menyelidiki kejadian aneh tersebut. Mereka mencari tahu penyebabnya demi menyelamatkan ibu mereka.(Dadan Reva/bintang.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.