Sukses

Sebelum Meninggal, Ibunda Jenny Cortez Sempat Jatuh Pingsan

Ibunda Jenny Cortez mengembuskan napas terakhirnya di usia 62 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Ibunda Jenny Cortez, Carkesih, meninggal dunia di rumah sakit, Jumat (13/7/2018) malam. Carkesih mengembuskan napas terakhirnya di usia 62 tahun.

Menurut Jenny Cortez, selama ini ibunda memang mengidap sakit komplikasi. Selain memiliki riwayat sakit jantung, selama lima bulan terakhir ibunda Jenny Cortez memang sudah rutin melakukan cuci darah.

"Cuci darah sudah hampir lima bulan, seminggu dua kali. Kemarin mama minta berhenti, katanya dadanya sakit. Karena kan sempat ada batuk karena efek ginjalnya," ungkap Jenny Cortez saat dihubungi, Sabtu (14/7/2018).

"Jadi mama kena serangan jantung pas lagi cuci darah pertamanya. Mama ada gagal ginjal, sakit jantung dan mulanya diabetes," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tiba-Tiba

Sebelum mengalami koma, ibunda Jenny Cortez sempat jatuh pingsan. Oleh karena itu, Jenny Cortez merasa terpukul karena kepergian ibunda yang tiba-tiba.

"Mama (merasa) nyeri, terus pingsan. Habis pingsan masuk UGD, tadinya enggak apa-apa masih bisa ngobrol sama aku, tiba-tiba kena serangan jantung," tutur Jenny Cortez.

 

3 dari 3 halaman

Pemakaman

Saat ini jenazah ibunda Jenny Cortez telah diberangkatkan ke Indramayu, Jawa barat, untuk dimakamkan.

"Kami mandikan di rumah Bekasi, terus langsung ke Cirebon, Indramayu. mama mintanya enggak (dimakamkan) di Jakarta," ia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini