Sukses

Mick Jagger Bawa Kutukan untuk Timnas Inggris di Piala Dunia 2018?

Liputan6.com, Moskow - Timnas sepak bola Inggris dan para pendukungnya baru menelan pil pahit dalam perhelatan Piala Dunia 2018. Dalam laga semifinal yang berlangsung pada Rabu (11/7/2018) kemarin, mereka keok saat menghadapi Kroasia dengan skor 2-1.

Alhasil, mimpi skuad Inggris untuk membawa pulang gelar jawara Piala Dunia 2018 pupus sudah.

Para pendukung Inggris kemudian menganalisis penyebab kekalahan mereka di pertandingan tersebut.

Lucunya, salah satu yang menjadi kambing hitam atas tumbangnya timnas Inggris di Piala Dunia 2018 adalah vokalis The Rolling Stones, Mick Jagger. Lho, kok bisa?

2 dari 4 halaman

Pembawa Kutukan

Pasalnya, Mick Jagger dikenal sebagai "pembawa kutukan" bagi timnas yang ia dukung. Tentu saja ini hanya guyonan belaka. Tapi sedikit banyak, hal tersebut ada benarnya juga.

Dilansir dari Variety, pada laga Piala Dunia 2014, Mick Jagger dua kali mengucapkan dukungan pada timnas Inggris, dan dua kali itu juga skuad negaranya ini kalah.

Tahun 2010 saat ia mendukung Amerika Serikat melawan Ghana, tim dari Negeri Paman Sam pun menelan kekalahan.

Tak hanya itu itu, dalam laga Jerman versus Brasil dalam Piala Dunia 2014 lalu, Mick Jagger mengungkap dukungan untuk Brasil. Tentu penggemar bola sudah tahu hasil akhir pertandingan ini, yakni kekalahan memalukan dengan skor 7-1.

3 dari 4 halaman

Dukung Inggris Sampai ke Rusia

Nah, pada semifinal Piala Dunia tahun ini, rocker berusia 74 tahun ini mendukung Inggris. Ia bahkan hadir langsung di Rusia untuk menyaksikan penampilan tim negaranya.

"C'mon England," kicau Mick Jagger menyertai sebuah video pendek yang memperlihatkan antusiasmenya saat mendukung Inggris.

4 dari 4 halaman

Jadi Bahan Guyonan

Setelah Inggris kalah, warganet pun 'menyerang' Mick Jagger. Untungnya, serangan itu bukan berupa makian, melainkan guyonan serta meme penuh humor.

Salah satunya @edi_lson yang mengunggah foto Ratu Elizabeth II yang terlihat tegang, seakan tengah menahan amarah.

"Hey, Sir Mick Jagger! Sang Ratu ingin berbicara padamu," twitnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Kroasia Vs Inggris: Ditentukan Mental
Artikel Selanjutnya
4 Pesepak Bola Ini Wakili Gaya Ikonis Mulai Tahun 1970 Sampai 2010-an