Sukses

Live Report:PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID II

Ant-Man and the Wasp dan Captain Marvel Ternyata Disebut di Iron Man 2

Liputan6.com, Los Angeles - Tentu sudah bukan hal baru bagi fans bahwa Ant-Man and the Wasp memiliki kaitan erat dengan film-film Marvel Studios. Terutama, film ini juga menjadi jembatan dari Captain America: Civil War dan Avengers: Infinity War menuju ke Avengers 4.

Namun tak banyak penggemar yang menyadari bahwa salah satu konsep cerita Ant-Man and the Wasp sudah dirancang oleh Marvel Studios sejak film Iron Man 2 yang dirilis pada 2010.

Ya, sebuah dialog dalam Iron Man 2 menyebutkan secara jelas salah satu hal yang akhirnya menjadi bagian dalam film Ant-Man and the Wasp.

Tak sampai di situ, dialog yang sama dalam Iron Man 2 itu juga memiliki hubungan erat dengan konsep film Captain Marvel yang akan rilis tahun depan. Apa saja itu? Simak selengkapnya (awas, tulisan berikut memiliki spoiler ringan).

2 dari 4 halaman

Goliath

Bagi yang sudah menonton Ant-Man and the Wasp, tentu mengetahui bahwa proyek Goliath merupakan salah satu elemen menarik di masa lalu Hank Pym (Michael Douglas).

Goliath merupakan proyek yang dirancang oleh Hank Pym bersama Bill Foster (Laurence Fishburne). Proyek ini diceritakan bisa membuat Bill menjadi raksasa setinggi 6 meter.

Rupanya di Iron Man 2, Tony Stark (Robert Downey Jr.) sudah menyebutkan proyek Goliath. Kata tersebut muncul ketika Tony Stark hendak membuat elemen baru agar reaktor yang menempel di dadanya tidak membahayakan jantungnya.

Dialog tersebut diucapkan setelah Tony Stark menemukan elemen baru yang didapat dari miniatur Stark Expo buatan ayahnya.

3 dari 4 halaman

Elemen Baru

"Buka jaringan Oracle. Aku perlu beberapa hal dari penyimpanan. Berikan semuanya dari Proyek Pegasus, Exodus, dan Goliath," begitu dialog yang diutarakan Tony Stark kepada Jarvis sebelum ia menciptakan elemen tersebut.

Bukan hanya Goliath, Pegasus juga sudah disebut di film lain, yakni The Avengers yang dirilis pada 2012 silam. Pegasus dijelaskan sebagai proyek penelitian Tesseract—yang kemudian menjadi Space Stone—oleh S.H.I.E.L.D. Pangkalan proyek tersebut bisa dilihat di awal film The Avengers.

4 dari 4 halaman

Pegasus

Rupanya, Pegasus juga akan menjadi bagian dalam cerita Captain Marvel. Aktor bernama Mel Powell diketahui bakal memerankan "Penjaga Pegasus" di film superhero wanita tersebut.

Dari situ, fans pun menganggap bahwa film Captain Marvel juga akan menjelaskan asal usul didirikannya proyek Pegasus di organisasi S.H.I.E.L.D. yang dibuat untuk meneliti Tesseract.

Uniknya, kalau kita telusuri lagi satu kata yang disebut Tony Stark dalam Iron Man 2, Exodus, kita akan menemukan bahwa kata tersebut merupakan nama karakter jahat dalam kisah X-Men.

Wah, siapa tahu setelah Avengers 4 nantinya X-Men benar-benar muncul di Marvel Cinematic Universe. Mengingat, 20th Century Fox, yang menaungi hak cipta film-film X-Men, kini sudah resmi dibeli oleh Disney. Seperti telah diketahui bersama, Disney kini menaungi produksi film-film Marvel Studios.

Loading