Sukses

Andien Menikmati Transportasi Menggunakan Kereta Api

Andien merasakan kenyamanan saat bepergian menggunakan kereta api.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak pengalaman menarik yang didapatkan Andien saat menggunakan transportasi kereta api.

Untuk bepergian ke sejumlah tempat di Indonesia, Andien ternyata cukup sering menggunakan moda transportasi kereta api.

"Ya aku sendiri aku sangat menikmati saat naik kereta api," kata Andien di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (3/8/2018).

"Karena di jalan pertama, jadi bisa liat jalan 'oh sudah sampai sini', yang kedua ada interaksi ngobrol dengan sebelah, belakang. Dan kadang-kadang kalau transportasi lain nggak ngobrol dengan orang sebelah kita. Dengan naik kereta memungkinkan hal itu terjadi," Andien menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Favorit Orangtua dan Mertua

Bukan hanya Andien saja yang senang naik transportasi umum kereta api. Namun, orang tua dan mertua pelantun lagu "Moving On" itu juga senang naik kereta api.

Bahkan, Andien mengaku orang tua dan mertuanya lebih senang naik kereta api dibandingkan naik pesawat terbang, meski jarak yang ditempuh lebih lama.

 

3 dari 3 halaman

Budaya

"Papah, mertua dan orangtua aku, mereka milih kereta ketimbang pesawat. Kita mikir kan pesawat menghemat waktu, tapi alasannya ada kenyamanan sendiri dan tidak bisa ketuker dalam apapun," katanya.

Bagi Andien, naik kereta api sudah menjadi bagian dari budaya Indonesia. Menurutnya, setiap orang akan mempunyai cerita sendiri ketika naik kereta api. (Kapanlagi.com/ Fikri Alfi Rosyadi)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini