Sukses

Ammar Zoni Kenang Momen Sekolah di Pedalaman

Liputan6.com, Jakarta - Ammar Zoni dikenal sebagai pesinetron sukses. Kariernya yang cemerlang di dunia akting, menjadikannya salah satu pesinetron pria laris manis saat ini.

Tapi siapa sangka, di masa kecil, kehidupan Ammar Zoni begitu berbeda dengan apa yang ia rasakan sebagai pesinetron tenar.

Ammar Zoni mengaku sempat bersekolah di sebuah desa terpencil yang ada di kawasan Sumatera Barat.

"Gue SMP sempet sekolah di Solok Selatan, daerah Sumatera Barat. Itu kampung gue juga, dan gue bisa kayak gini padahal gua sekolah di sana (pedalaman)," kata Ammar Zoni ditemui di sela-sela Meet & Greet Sinemart All Stars di Jakarta Fair Kemayoran, Sabtu (30/6/2018).

2 dari 3 halaman

Datang ke NTB

Kenangan Ammar Zoni saat bersekolah di pedalaman muncul saat dirinya mendatangi sebuah SMK di kawasan Simbalun, Nusa Tenggara Barat. Di sekolah itu, hanya ada 12 murid yang aktif dalam kegiatan belajar mengajar.

"Gue ketemu mereka semua dan sharing di sana," kata kekasih Ranty Maria ini.

 

 

3 dari 3 halaman

Beri Motivasi

Pemain sinetron Anak Langit ini menjelaskan, sedikitnya murid di kawasan tersebut dipengaruhi stigma masyarakat yang menganggap sekolah di perkotaan lebih menjamin kualitas pendidikan.

"Padahal intinya kan belajar dan cari ilmu. Itu bisa didapatkan dimanapun tempatnya. Guae bisa kayak gini padahal gua sekolah di sana (pedalaman). Jadi nggak perlu harus sekolah bagus untuk sukses," kata Ammar Zoni saat memotivasi dan memberi semangat siswa sekolah di tempat itu. (Bintang.com/ Rivan)

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Irish Bella Umumkan Kehamilan, Ammar Zoni Histeris
Artikel Selanjutnya
Mengenal Pamukkale, Air Terjun Membatu yang Dikunjungi Ammar Zoni