Sukses

Pulang dari Amerika, Iqbaal Ramadhan Langsung Bayar Utang

Liputan6.com, Jakarta - Iqbaal Ramadhan baru saja menyelesaikan studinya di Amerika Serikat. Ia kembali ke Indonesia untuk menjalani kesibukannya sebagai aktor.

Sekembalinya Iqbaal Ramadhan ke Tanah Air rupanya membawa misi lain. Ia lebih fokus kepada pendidikan di Tanah Air.

Hal itu dibuktikan dengan dirinya yang menjadi brand ambassador untuk sebuah platform pendidikan digital, Ruang Guru. Saat ditemui di Epicentrum, Jakarta Selatan, Iqbaal Ramadhan menceritakan mengapa dirinya turut berkontribusi di dalam Ruang Guru.

"Jadi awalnya saya berkesempatan untuk join di Ruang Guru ini, suatu hal yang membanggakan sekali, karena saya bisa berbagi untuk pendidikan di Indonesia," kata Iqbaal Ramadhan pada Minggu (24/6/2018).

Selain itu, pengalaman sekolah di Amerika Serikat membuatnya merasa punya utang untuk pendidikan di Indonesia. Dengan keterlibatannya di Ruang Guru ini, Iqbaal Ramadhan sekaligus membayar lunas utangnya tersebut.

"Dan karena kemarin gue alhamdulillah lulus dari sekolah di Amerika Serikat. Jadi gue merasa kayak punya utang sama pendidikan di Indonesia dan untuk anak-anak di Indonesia," ucap Iqbaal Ramadhan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus Pendidikan

Iqbaal Ramadhan beranggapan, seharusnya kualitas pendidikan di Indonesia bisa merata. Baik bagi anak-anak di kota besar maupun di pelosok desa.

"Di mana pun anak-anak dilahirkan, mau di kota kecil atau kota besar, atau pelosok. Harusnya mereka punya kualitas pendidikan yang sama. Gue di sana (Amerika Serikat) kayak punya utang rasanya," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Bayar Utang

Dari situ-lah ia membayar utangnya dengan bergabung Ruang Guru. Ia berharap Ruang Guru bisa menjadi sarana yang memadai bagi pendidikan Indonesia.

"Akhirnya gue join sama Ruang Guru semoga bisa menyebarkan virus belajar itu keren dan segala macam. Semoga anak-anak itu bisa menggunakan layanan ini dengan sebaik-baiknya," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini