Sukses

Setia Temani Ibunda, Tike Priatnakusumah Lebaran di Rumah Sakit

Lebaran tahun ini dilewati Tike Priatnakusumah dengan rasa duka.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari komedian sekaligus presenter Tike Priatnakusumah. Sang ibu, Mariam Priatnakusumah, meninggal dunia pada Kamis (21/6/2018) di Rumah Sakit Al Islam, Bandung, Jawa Barat.

Sang ibunda meninggal lantaran sakit paru-paru yang dideritanya. Beberapa minggu sebelum meninggal dunia, ibunda Tike Priatnakusumah juga harus dirawat di rumah sakit.

"Di rumah sakit baru dua minggu lalu, awalnya cuma sakit kaki doang, terus terapi. Nah, di tengah fisioterapi itu, suka sesak. Pas diperiksa di dokter, katanya ada masalah di paru-paru. Setelah dari itu, masuk rumah sakit dan kondisinya menurun terus, gitu," kata asisten Tike Priatnakusumah saat dihubungi pada Jumat (22/6/2018).

Kondisi tersebut memaksa Tike Priatnakusumah untuk melewati hari raya Lebaran di rumah sakit. "Kita lebaran di rumah sakit," ujar Puri lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ibunda yang Luar Biasa

Kepergian sang ibunda ini menyusul ayahanda Tike Priatnakusumah yang sudah terlebih dahulu meninggal dunia sejak Tike Priatnakusumah kecil. Sang ibunda pula lah yang membesarkan keenam anak-anaknya hingga dewasa.

"Ayahnya sudah meninggal dari Mba Tike TK. Jadi ibunya luar biasa, bisa membesarkan enam anak, tanpa menikah lagi. Jadi setelah bapaknya wafat dia (ibunya) membesarkan enam orang anaknya ini. Jadi dari TK Mba Tike udah enggak punya ayah. Jadi memang hidupnya bersama ibunya, luar biasa lah ibunya ini," ujar Puri.

3 dari 3 halaman

Dimakamkan Berdekatan dengan Keluarga

Jenazah mendiang akan dimakamkan bersebelahan dengan makam kakek, makam ayahanda, serta makam kakak Tike Priatnakusumah.

"Jam 9 pagi di pemakaman Sirnaraga. Nah ini makamnya sebelah kakeknya, Priatnakusumah, bapaknya Tike, sama kakaknya yang kemarin meninggal, berdampingan di situ. Alhamdulillah masih kebagian lahannya," jelasnya lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini