Sukses

Tinggalkan Nineball, Ray Shareza Lebih Segar dengan Lagu Religi

Meskipun sudah berhijrah, Ray Shareza mengaku tak bisa membendung minatnya dalam bermusik.

Liputan6.com, Jakarta - Ray Shareza, mantan vokalis Nineball itu kini telah mantap berhijrah. Ajaran-ajaran serta amalan-amalan dalam agama Islam pun dijalankan dengan lebih mendalam setelah ia semakin mendekatkan diri kepada Sang Khalik.

Keputusan Ray Shareza untuk berhijrah memang dilakukannya sudah sejak lama. Ray merupakan sosok musikus yang religius. Maka tak heran kalau beberapa waktunya digunakan untuk mendalami agama.

"Saya meluangkan waktu khusus dalam setiap bulan, setiap minggu untuk belajar hijrah, belajar agama, dan belajar dakwah. Untuk pengamalan agama, itu memang saya sisihkan beberapa waktu dari waktu yang saya punya," ujar Ray Shareza dalam program Live Facebook di kantor Liputan6.com, Gondangdia, Jakarta Pusat, belum lama ini (31/5/2018).

Meskipun sudah berhijrah, Ray Shareza mengaku tak bisa membendung minatnya dalam bermusik. Enggan meninggalkan dunia yang membesarkan namanya, ia masih menjaga kemantapannya berhijrah dengan menyanyikan lagu bertema religi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Bisa Hilang

"Memang hasrat bermusik ini tak bisa hilang. Ketika kemarin saya tampil di sebuah acara tertutup, yang setelahnya ada Seventeen. Di situ saya lihat, hasrat saya untuk main band masih kuat. Kebayang bikin musiknya, manggungnya, dan segala macam," Ray Shareza menyampaikan.

Meskipun begitu, Ray Shareza tetap tak ingin terjebak dengan masa lalunya yang jauh dari kehidupan religius. Setelah mengundurkan diri dari Nineball pada 2015, Ray memutuskan untuk bersolo karier dan mengusung lagu religi.

3 dari 4 halaman

Perbedaan Genre

"Cuma, jiwanya yang sudah nggak di situ. Jadi untuk bermusiknya masih kuat. Makanya kenapa saya masih bermusik walaupun hijrah ke musik religi. Sebenarnya cuma perbedaan genre saja. Karena terbawa suasana dengan saya yang belajar hijrah," Ray menjelaskan.

4 dari 4 halaman

Lagu Sendiri

Sempat menyanyikan ulang lagu Chrisye berjudul "Ketika Tangan dan Kaki Berkata" Kini Ray Shareza memiliki sebuah lagu sendiri yang tentunya bernuansa religi, "Ayo Sholat".

Lagu tersebut berirama ceria dan memiliki makna sederhana, yaitu mengajak umat Muslim untuk konsisten menjalankan salah satu ibadah wajibnya, salat lima waktu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini