Sukses

4 Hal Ini Bikin Bumblebee Beda dari Film Transformers Sebelumnya

Liputan6.com, Jakarta - Bumblebee, film berjenis robot terbaru yang disinyalir bakal menjadi kisah terakhir di waralaba Transformers, siap tayang pada tahun ini.

Lama dinantikan para penggemar, akhirnya Bumblebee telah memiliki trailer perdana. Film ini disebut sebagai prekuel dari Transformers pertama sekaligus spin-off di waralaba ini.

Melihat trailernya, banyak adegan drama yang ditampilkan dengan cara mengharukan. Ini mengingatkan kita pada film-film seperti The Iron Giant.

Menelusuri lebih mendalam, ternyata ada beberapa hal yang membuat Bumblebee berbeda dari film-film Transformers yang sudah tayang sebelumnya. Apa sajakah itu? Simak selengkapnya.

2 dari 5 halaman

1. Beda Sutradara

Melihat secara spesifik, Bumblebee adalah film Transformers pertama yang tidak disutradarai oleh Michael Bay. Meskipun, Bay kini bertindak sebagai produser.

Travis Knight, sutradara Bumblebee, merupakan sosok sineas yang tak asing lagi dengan film animasi. Sebelumnya, ia sempat menyutradarai film animasi Kubo and the Two Strings dan memproduseri ParaNorman serta The Boxtrolls.

3 dari 5 halaman

2. Mobil VW

Bumblebee, sosok robot yang menjadi judul film ini, memiliki jelmaan sebagai mobil Chevrolet Camaro saat pertama kali diperkenalkan melalui Transformers (2007).

Berbeda dengan film Bumblebee. Robot kuning itu akan diperlihatkan memiliki wujud lain berupa sebuah mobil Volkswagen (VW) Beetle. Wujud mobil tersebut sama seperti dalam serial animasinya.

4 dari 5 halaman

3. Bertempat di Masa Lalu, Era 1980-an

Sejak film pertama, cerita Transformers selalu bertempat di tahun yang sama seperti filmnya diproduksi. Kalaupun ada yang bertempat di masa lalu, adegan tersebut hanya dijadikan sebagai pembuka. Kini, Bumblebee tidak akan seperti itu.

Menelusuri sinopsisnya, Bumblebee akan bertempat tahun 1987. Kebetulan, 1980-an merupakan era kelahiran waralaba Transformers, tepatnya pada 1984.

5 dari 5 halaman

4. Rasio Lebih Tinggi

Bumblebee menjadi film Transformers pertama yang secara keseluruhan syutingnya diambil dalam rasio aspek yang lebih tinggi (1,85:1).

Sebelumnya, Transformers: Age of Extinction (2014) dan Transformers: The Last Knight (2017) diambil menggunakan kamera IMAX yang dikembangkan.

Loading