Sukses

Tutupi Pelaku Pelecehan, Via Vallen Malah Dituding Sebar Fitnah

Nikita Mirzani menganggap tindakan Via Vallen ketika menutupi identitas pelaku pelecehan sebagai bentuk fitnah.

Liputan6.com, Jakarta - Pelecehan yang dialami Via Vallen melalui direct message (DM) Instagram, mendapat tanggapan serius dari Nikita Mirzani. Setelah menyebut apa yang dilakukan pelantun "Sayang" itu berlebihan alias lebay, kini Nikita Mirzani menganggap kalau Via Vallen penyebar fitnah.

Akibat sikap tertutup Via Vallen, Nikita menyebut nama pesepak bola Marko Simic jadi terduga pelaku. Padahal, kata Nikita, belum tentu pelakunya ialah striker Persija tersebut.

"Dia ini (pelaku pelecehan) juga gue enggak tahu dia siapa, tapi kan rumornya pesepak bola. Akhirnya sekarang jadi fitnah karena kan dia menutupi namanya dan fotonya," ujar Nikita Mirzani saat dijumpai di Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (7/6/2018).

Menurut Nikita, sebaiknya identitas pelaku dugaan pelecehan Via Vallen diungkap agar tidak mengundang fitnah.

"Seharusnya kalau dia merasa dilecehkan dikasih pelajaran kepada orang-orang yang melakukan itu, buka saja, fotonya ngapain dicorat-coret gitu kan? Jadi kan enggak timbul tanya-tanya gitu, siapa sih?," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dianjurkan Lapor Polisi

Ketimbang hanya menjadi sensasi belaka, Nikita menyarankan agar Via Vallen melaporkan permasalahan ini ke polisi. Dengan begitu, pelaku pelecehan tersebut bisa mendapat pelajaran.

"Terus kalau mau kasih pelajaran lagi, kenapa enggak laporin ke polisi? Akhirnya dia enggak laporin ke polisi kan cuma gitu-gitu saja, cuma heboh-heboh doang. Ya cuma gitu doang, kenapa gue bilang lebay? Ya itu alasannya," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Jawaban Via Vallen

Ditemui di tempat berbeda, Via Vallen enggan menjawabnya. Ia memilih diam lantaran tak mau permasalahan ini semakin melebar.

"Mohon maaf untuk semuanya, kenapa tadi saya enggak mau jawab, intinya saya enggak pengin lebih ramai lagi urusannya. Makanya saya enggak mau jawab soal apapun yang berhubungan sama screenshot saya," jawab Via Vallen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.