Sukses

Lupa Materi, Asep Ribeiro dari Timor Leste Tinggalkan Aksi Asia 2018

Penampilan Asep Ribeiro dinilai Ustaz Al Habsyi terlihat grogi dan membuatnya melupakan materi yang seharusnya dibawakan.

Liputan6.com, Jakarta Aksi Asia 2018 ajang pencarian bakat dalam menyampaikan dakwah di 5 Negara Asia kini telah menggenapi daftar peserta yang lolos ke babak 10 besar.

Melalui episode yang baru saja berlangsung Selasa, (5/6/2018) pagi tadi, peserta asal Indonesia, Fadhli Al-Fasiy dan Suhaimi Zaini asal Singapura berhasil menyusul kedelapan peserta lainnya.

Kedelapan peserta Aksi Asia 2018 lainnya adalah Hasiq Kujeek dari Brunei Darussalam, sementara dari Indonesia ada IL AL, Nabilla Zainuri, Hilman Fauzi, dan Adilla Putri. Dari Malaysia peserta yang lolos di babak 10 besar adalah Aiman Sufyan, Nik Farhan, dan Syed Iqbal.

Pagi tadi menghadirkan tiga peserta di Grup 5 yang masih bertahan untuk saling berkompetisi mendapatkan tiket ke babak selanjutnya sekaligus menutup Babak 25 Besar Aksi Asia 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lupa Materi

Aksi Asia 2018 dibuka dengan dakwah dari Asep Ribeiro asal Timor Leste dengan tema “Taqwa Bekal Dunia Akhirat” yang menyampaikan pesan agar jangan sampai lupa dengan kehidupan yang diberikan oleh Allah dan selalu mengingat bahwa kita diciptakan hanya untuk beribadah kepada Allah semata.

Namun, Asep dinilai Ustaz Al Habsyi terlihat grogi dan membuatnya melupakan materi yang seharusnya dibawakan.

3 dari 5 halaman

Pendidikan

Penampilan peserta dari Indonesia, Fadhli Al-Fasiy berhasil memukau Ustaz Subkhi. Dengan membawakan tema “Orangtua Zaman Now”, Fadhli membuka penampilannya dengan bernyanyi dan berinteraksi dengan para penonton.

Dalam dakwahnya Fadhli menyampaikan bahwa betapa pentingnya orangtua mendidik seorang anak karena perilaku mereka hanya akan mengikuti pendidikan yang diberikan orangtuanya.

4 dari 5 halaman

Curhat

Aksi Asia 2018 episode ini ditutup oleh penampilan Suhaimi Zaini asal Singapura dengan tema “Curhat Kepada-Nya”. Dakwah yang disampaikan Suhaimi Zaini berisi mengenai berdoa yang menurutnya adalah salah satu cara bagaimana kita curhat dan berkomunikasi dengan Allah.

Penampilannya mendapatkan pujian dari para komentator terutama Mamah Dedeh yang menilai sangat luar biasa dan terbaik dari penampilan sebelumnya.

5 dari 5 halaman

Mudik

Namun sayangnya, Asep Ribeiro dari Timor Leste harus mudik dan meninggalkan panggung Aksi Asia 2018 karena mendapatkan nilai terendah, yakni 425. Sementara Fadhli Al-Fasiy dari Indonesia mendapatkan nilai 450 dan Suhaimi Zaini dari Singapura mendapatkan nilai 436 sukses maju ke Babak 10 Besar.

Acara Aksi Asia 2018 ini bisa disaksikan secara langsung di Indosiar setiap hari pukul 02.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini