Sukses

Film Star Wars Bertema Boba Fett Digarap Sutradara Wolverine

James Mangold bakal menyutradarai film Star Wars yang berpusat pada karakter lawas bernama Boba Fett.

Liputan6.com, Los Angeles - Nama James Mangold sempat melejit tahun lalu setelah sukses menyutradarai Logan, film yang menyorot karakter Wolverine dari kisah X-Men. Seolah belum puas, ia pun menerima tawaran untuk terlibat di salah satu film terbaru Star Wars.

Seperti dikabarkan The Hollywood Reporter, Kamis (24/5/2018), James Mangold bakal menyutradarai film Star Wars yang berpusat pada karakter lawas bernama Boba Fett, seorang pemburu bayaran yang selalu memakai kostum dan helm hijau.

Kabar ini mencuat ketika Disney dan Lucasfilm sedang mempersiapkan perilisan Solo: A Star Wars Story yang sudah tayang di bioskop. Solo menjadi film spin-off Star Wars kedua setelah Rogue One: A Star Wars Story.

Selain membeberkan soal film Boba Fett yang tak hanya disutradarai, namun juga ditulis James Mangold, Lucasfilm juga mengaku tengah mengembangkan film bertema Obi-Wan Kenobi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Star Wars: Empire Strikes Back

Karakter Boba Fett diperkenalkan pada 1980 dalam film Star Wars: Empire Strikes Back dan pada 1983 dalam film Star Wars: Return of the Jedi. Ia adalah tentara bayaran yang membawa Han Solo ke markas raja kriminal Jabba the Hutt.

3 dari 3 halaman

Proritas Utama

Wajah Boba Fett memang tak diperlihatkan, hanya melalui helm tersebut. Kostumnya yang memiliki jet di punggung dan baju besi nan unik, dipuja-puja oleh fans. Sayangnya, ia digambarkan tewas secara konyol di Return of the Jedi.

Boba Fett memang telah lama menjadi proritas utama LucasFilm dan Disney dalam membuat film-film antologi bertema "A Star Wars Story". Belum jelas seperti apa cerita film ini dan siapa saja pemainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini