Sukses

Sulit Temukan Baju yang Pas, Judika Terinspirasi Bisnis Fashion

Di balik kesulitan mencari pakaian yang tepat, Judika malah melihat peluang usaha yang bagus.

Liputan6.com, Jakarta - Pakaian jadi salah satu penunjang penampilan seorang selebritas. Begitulah yang dirasakan penyanyi Judika, bila sedang tampil di hadapan orang banyak.

Namun, bukan perkara mudah buat Judika untuk menemukan pakian yang cocok dengan tubuhnya. Sebab bila salah menggunakan pakaian, penampilannya akan terlihat buruk.

Namun, di balik kesulitan mencari pakaian yang tepat, suami Duma Riris itu malah melihat peluang usaha yang bagus. Sampai akhirnya, ia membuat pakaian sendiri dan membuat clothing line yang diberi nama JDK.

"Gue susah dapet baju yang pas untuk gue sendiri. Kadang lebar bahunya pas, di bawahnya kepanjangan, atau lengannya kepanjangan harus ke tukang jahit lagi. Jadi idenya dimaksimalkan agar bentuk badan pas," kata Judika ditemui di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, belum lama ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Corak Berbagai Daerah

"Karena kesulitan itu akhirnya bikin (baju) sendiri aja kali ya. Dari situ muncul ide kenapa nggak sekalian bikin clothing line," kata Judika.

Yang menarik dari baju yang dijual Judika, ia menggabungkan motif dan corak dari berbagai daerah di Indonesia. Meski kekinian, tetapi pelantun "Aku Yang Tersakiti" itu tak mau melupakan ciri khas Indonesia.

3 dari 4 halaman

Nilai Jual

"Modern tapi tetap bercirikan Indonesia, sehingga memiliki nilai jual tersendiri. Itu lah visi saya, dan kecintaan saya terhadap kain-kain yang ada di Indonesia," ujar Judika.

Lantaran tak punya basic sebagai pebisnis, Judika mencoba berpikir bagaimana usahanya ini bisa terealisasi. Sampai akhirnya, ia bekerja sama dengan seorang pebisnis HM Fitno dari F-Crop yang mau membantu mewujudkan keinginan Judika.

4 dari 4 halaman

Sejak Kecil

"Aku enggak ada urusan bisnis, karena sejak kecil diajarinnya nyanyi. Punya idenya, akhirnya cari rekan kerja," kata Judika.

"Proses kerja dari awal sampai sekarang berjalan lancar. Alhamdulillah bisa bekerja sama dan jadi bagian JDK," kata HM Fito.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.