Sukses

6 Hal Tak Lazim yang Terjadi di Royal Wedding Meghan Markle dan Pangeran Harry

Liputan6.com, London: Meghan Markle berjalan memasuki St George Chapel di Windsor Castle, di Berkshire, Inggris, dengan gayanya yang menawan. Dalam balutan gaun pengantin hasil rancangan Clare Waight Keller, Meghan Markle membuat Pangeran Harry terus terpana.

Saat menikah dengan Pangeran Harry, Meghan Markle mendadak berubah seperti seorang putri sungguhan dalam setiap langkahnya.

Dalam acara yang digelar 19 Mei 2018, Pangeran Harry selalu menatap ke arah Meghan Markle. Selain itu, penampilan Meghan Markle bak seorang putri juga mendapatkan pujian dari berbagai pihak.

Apalagi, mengingat latar belakang mantan artis Hollywood ini yang bukan berasal dari kalangan bangsawan. Pesta pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry berlangsung sukses.

Namun ada beberapa hal yang bisa dianggap tak lazim terjadi saat Meghan Markle dan Pangeran Harry menggelar Royal Wedding. Apakah itu?

2 dari 7 halaman

Tak Ada Kehadiran Ayah

Ayah Meghan Markle tak mengantarkan putrinya berjalan menuju altar. Seharusnya, sosok ayah Meghan Markle, Thomas, sangat penting sebagai simbol menyerahkan putrinya kepada Pangeran Harry, diwartakan townandcountrymag.

Sebuah laporan menyebutkan, ayah Meghan Markle, Thomas Markle, mengalami stroke hingga tak bisa menemani putrinya menuju altar.

Akhirnya, Meghan Markle hanya didampingi sang ibu, Doria, saat menikah.

3 dari 7 halaman

Tak Undang Keluarga Meghan Markle

Meghan Markle tak mengundang keluarga dan kerabatnya. Meghan Markle sempat khawatir keluarganya merusak kebahagiaannya saat Royal Wedding berlangsung, diwratakan The Hollywood Reporter.

Hal itu terbukti, keluarganya membocorkan kehidupan sang artis di masa lalu. Bahkan, Samantha, kakak Meghan Markle, menjual kisah hidup adiknya lewat buku karangannya.

Akhirnya, Samantha sempat menuliskan di akun Twitter miliknya, "Sama sekali tidak ada rasa peduli atau kemanusiaan, seharusnya keluarga Markle juga diundang."

4 dari 7 halaman

Tak Mengundang Petinggi Negara

Pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry tak mengundang petinggi negara. Bahkan, petinggi negara sahabat Inggris juga tak tampak dalam royal wedding yang digelar 19 Mei 2018.

Sebuah kabar menyebutkan, Pangeran Harry bukan merupakan pewaris tahta. Berbeda dengan kakaknya, Pangeran William yang menikah dengan Kate Middleton 2011 silam, menjadi pernikahan sekaligus pesta negara, Pangeran Harry ingin pestanya dihadiri orang-orang terdekat.

Pangeran Harry pun hanya menyebar 600 undangan, angka yang sedikit dibandingkan pesta sang kakak yaitu 1900 undangan.

5 dari 7 halaman

Tak Ada Pengiring Pengantin

Ada pemandangan berbeda saat Meghan Markle menikah dengan Pangeran Harry, 19 mei 2018. Sang artis juga tak didampingi pengiring pengantin.

Kensington Royal yang menjadi juru bicara Meghan Markle dan Pangeran Harry mengatakan, Meghan Markle disebut tak mau memilih pengiring pengantin karena dekat dengan semua teman-temannya.

"Nona Markle memiliki lingkaran pertemanan yang sangat akrab. Ia tak mau memilih salah satunya. Ia berharap semua teman-temannya hadir dalam pernikahannya," kata juru bicara Kensington Palace.

6 dari 7 halaman

Tak Ada Ciuman di Buckingham Palace

Biasanya, royal wedding yang digelar di Inggris, akan ada momen saat kedua mempelai berciuman di Buckingham Palace di London, Inggris. Saat kakak Pangeran Harry, Pangeran William dan Kate Middleton menikah pada 2011 silam, momen ciuman itu dilakukan dari balkon istana Buckhingham.

Namun Pangeran Harry dan Meghan Markle tak melakukan kebiasaan itu. Mereka berciuman setelah keluar dari kapel.

Alasannya, royal wedding antara Meghan Markle dan Pangeran Harry digelar di St George Chapel di Windsor Castle, berada di Berkshire.

7 dari 7 halaman

Anak-anak Pembawa Bunga

Sesuai tradisi, pembawa bunga dihadirkan dalam pernikahan di Inggris. Saat Kate Middleton dan Pangeran William, kakak Pangeran Harry, menikah pada 2011 silam, anak-anak keluarga bangsawan Inggris, termasuk kerabat, menjadi pembawa bunga.

Namun Meghan Markle dan Pangeran Harry tidak memilih pembawa bunga yang berasal dari anggota keluarga kerajaan Inggris.

Saat Kate Middleton dan Pangeran William, kakak Pangeran Harry, menikah pada 2011 silam, anak-anak keluarga bangsawan Inggris, termasuk kerabat, menjadi pembawa bunga.

Royal wedding kali ini, dua anak laki-laki dna tiga anak pemepuan berasal dari pilihan Meghan Markle, tentu saja bukan berasal dari kalangan keluarga bangsawan.

Artikel Selanjutnya
Penjelasan Baju Pengantin Pangeran Harry Beda dari Pangeran William
Artikel Selanjutnya
Suvenir Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle Dijual Online Rp 38 Juta