Sukses

Sambut Ramadan, Asha Shara Putuskan Berhijab

Asha Shara merasa khawatir dosanya tak berhijab akan menyulitkan jalan mendiang ayahnya ke Surga.

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut Ramadan 2018, ada kejutan indah dari Asha Shara. Pesinetron Emak Ijah Pengen ke Mekah itu kini tampil berhijab.

Keputusan itu telah dipertimbangkan Asha Shara dengan matang. Apalagi ia telah mendengarkan kajian agama yang menyentuh hatinya. Dari kajian tersebut, Asha Shara mendapat hidayah untuk menutup auratnya.

"Ceritanya aku kemarin itu ke salah satu kajian. Ada Ustaz Khalid Basalamah terus dia (bahas) mengenai Ramadan, azab kubur juga jadi memang agak touchy (menyentuh). Terus kebetulan ada salah satu teman artis yang memang sudah syari, dia ngomong 'Asha papanya masih ada enggak?' 'Sudah enggak ada, meninggal setahun yang lalu.' 'Kalau misalnya kita belum berhijab, itu langkah papa nanti menuju ke surga tuh agak disusahkan jalannya kalau anak perempuannya belum hijab.'" ucap Asha Shara saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (15/5/2018).

"Aku jawab, 'Ah masa sih?' 'Iya ada kok dalilnya.' Dari situ aku berpikir, aku sayang banget sama papa, jadi aku kayaknya ya sudah deh. Mungkin ini saatnya (berhijab)."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mantap Berhijab

Sebelumnya hati Asha Shara memang sudah tergerak untuk ke arah sana, namun belum juga terlaksana. Hingga akhirnya, ia coba kembali memantapkan hati. Keputusan ini, kata Asha, bisa dibilang menjadi sebuah hidayah jelang Ramadan.

"Bisa dibilang begitu, ya karena menyambut bulan puasa pastikan ini bulan penuh rahmat. Pasti ini Allah kasih yang terbaik buat aku," ucap ibu dua anak ini.

Dengan dirinya yang berhijab kini, ia akan terus belajar untuk menjadi lebih baik. Asha juga berencana menghapus semua foto lamanya sebelum berhijab. Maka dari itu ia meminta doa untuk bisa terus menjalankan keputusannya tersebut. (Galuh Esti Nugraini/Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.