Sukses

Reza Rahadian Minta Masyarakat Tak Sebar Foto Korban Teror Bom

Reza Rahadian berharap masyarakat tidak melakukan sejumlah hal yang justru bisa memperkeruh suasana di tengah teror bom.

Liputan6.com, Jakarta Kejadian teror bom Surabaya dan Sidoarjo yang terjadi dua hari belakangan ini begitu menyentak banyak pihak. Termasuk juga Reza Rahadian.

Apalagi, aktor The Gift ini juga memiliki keluarga di Surabaya.

"Alhamdulillah keluarga baik. Pertama kali saya dengar berita ini, saya enggak ngerti, kenapa ini harus terjadi?" tuturnya saat bertandang ke kantor Liputan6.com di Senayan, Jakarta Pusat, Senin (14/5/2018).

Menghadapi kejadian memilukan ini, Reza Rahadian berharap masyarakat tidak melakukan sejumlah hal yang justru bisa memperkeruh suasana. Salah satunya, adalah menyebar foto korban teror bom secara gegabah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perlu Berhati-hati

"Kadang kita justru kayak 'Ini korbannya'. Padahal itu kadang justru membuat orang lebih takut," tutur Reza Rahadian.

Tak hanya gambar-gambar korban teror, Reza Rahadian mengatakan publik perlu berhati-hati dalam membaca dan menyebarkan informasi.

"Lihat pemberitaan yang ada. Jangan sekadar baca grup atau WhatsApp yang beredar, yang kadang kita enggak tahu itu yang nulis siapa," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Duka Bersama

Soal tragedi bom ini, Reza Rahadian mengatakan bahwa ini adalah duka bersama. Ia percaya bahwa terorisme sebenarnya tidak berkaitan dengan agama tertentu.

"Apa yang terkait dengan terorisme itu enggak ada sangkut pautnya dengan agama, sekalipun ada atribut tertentu. Apalagi kalau bawa ajaran agama, itu sudah di luar jalur," tuturnya. 

4 dari 4 halaman

Jangan Sampai Terpecah

Terakhir, ia berharap peristiwa ini tak akan memecah belah Indonesia.

"Di Indonesia kita bisa hidup berdampingan dengan saudara-saudara yang berbeda keyakinan dan bagi saya itu sebuah anugerah. Mungkin ada orang yang ingin memecah belah kita," kata Reza Rahadian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini