Sukses

Istri Gugat Cerai Sule karena Orang Ketiga?

Muncul isu bahwa gugatan cerai dilayangkan Lina lantaran ada orang ketiga dalam kehidupan rumah tangganya dengan Sule. Benarkah?

Liputan6.com, Jakarta Rumah tangga Sule sedang ramai dibicarakan. Istrinya, Lina, menggugat komedian yang dikenal dengan ciri khas rambut panjang pirangnya itu ke Pengadilan Agama Cimahi, Bandung, pada 26 April 2018.

Muncul selentingan bahwa gugatan ini dilayangkan Lina lantaran ada orang ketiga dalam kehidupan rumah tangga mereka. Terlebih Lina dan Sule sudah tiga bulan pisah ranjang. Benarkah hal tersebut?

"Saya lihat mencoba tanya dia tidak mau cerita. Intinya sudah tidak ada kecocokan ya," ujar Abdurrahman T Pratomo selaku kuasa hukum Lina, saat dihubungi via sambungan telepon, Rabu (9/5/2018).

Perihal alasan lebih dalam mengapa Lina ingin bercerai dari Sule, Abdurrahman tidak bisa menjelaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menjaga Privasi

Sebagai kuasa hukum, Abdurrahman merasa dirinya bertugas mendaftarkan perceraian, dan mendampinginya selama persidangan berlanjut. "Kalau hal seperti itu kan saya sebagai kuasa tidak bisa menjelaskan. Harus kepada yang bersangkutan karena privasi," kata Abdurrahman.

"Itu menyangkut masalah pribadi seseorang jadi saya jaga betul untuk privasi orang itu. Mohon maaf kalau masalah ini harus bercerita saya tidak etis," sambung Abdurrahman.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Sempat Berpikir Panjang

Bercerai menjadi jalan yang dipilih Lina untuk mengakhiri rumah tangga tangganya dengan Sule, yang sudah puluhan tahun dijalani. Sebelumnya ia sempat memikirkan masak-masak, sebelum menyuruh kuasa hukumnya menggugat cerai.

 

4 dari 4 halaman

Diminta Istikharah

"Saya sudah berkali-kali (meyakinkan) dan ini memang serius apakah memang tidak coba dirundingkan dulu. Ya saya sarankan istikharah dululah sebelum Bu Lina menyerahkan (kuasa) ke saya. Mbak Lina coba pikirkan lagi ya kebetulan waktu itu dipikir tapi beberapa hari lagi menyampaikan tetap dalam pendiriannya," kata Abdurrahman.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini