Sukses

Alasan Sule dan Istri Diwajibkan Hadir di Sidang Cerai Perdana

Sule sudah 20 tahun membina rumah tangga dengan sang istri.

Liputan6.com, Jakarta Rumah tangga komedian Sule kini tengah menjadi sorotan. Pemilik nama asli Entis Sutisna tersebut secara mengejutkan digugat cerai oleh istrinya, Lina, ke Pengadilan Agama Cimahi, Bandung, Jawa Barat, pada 26 April 2018. Saat menggugat cerai Sule, Lina menguasakan perceraian ini kepada pengacaranya, Abdurrahman.

"Untuk perkara memang ada atas nama Lina sebagai penggugat. Dikuasakan kepada kuasa hukumnya, Pak Abdurrahman. Kemudian tergugat atas nama Entis Sutisna. Perkara masuk tanggal 20 April 2018. Dengan register 3660/Pdt.G/2018/PA.CMi," ujar Agus Gunawan, Humas Pengadilan Agama Cimahi saat dihubungi via sambungan telpon, Rabu (9/5/2018)

Rencananya, pasangan yang sudah 20 tahun membina rumah tangga ini akan menjalani sidang cerai perdana yang beragendakan mediasi pada 7 Juni 2018. Agus Gunawan selaku Humas Pengadilan Agama Cimahi menjelaskan, Sule dan Lina diharuskan hadir dalam sidang perdana mereka.

"Sidang perdana keduanya akan mediasi. Kedua-keduanya harus hadir untuk dipertemukan. Prinsipal kedua-keduanya harus hadir," ujar Agus Gunawan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan Perceraian

Saat ditanya apakah penyebab perceraian keduanya, Agus Gunawan tidak bersedia menjelaskan. Sebab itu rahasia keduanya yang tidak bisa dipublikasikan.

"Kalau penyebab kami tidak bisa sampaikan. Yang jelas benar ada wanita bernama Lina menggugat Sule," kata Agus.

3 dari 4 halaman

Konflik pada Tahun 2012

Konflik rumah tangga Sule dengan Lina sebelumnya sempat terjadi tahun 2012. Sule sempat dikabarkan telah digugat cerai oleh Lina di Pengadilan Agama Cimahi. Namun, kabar tersebut dibantah oleh Sule. Kala itu ia menyatakan rumah tangganya baik-baik saja.

4 dari 4 halaman

Menikah pada Februari 1998

Sule menikahi Lina pada 17 Februari 1998. Selama 20 tahun membina rumah tangga, keduanya dikaruniai empat orang anak. Dari keempat anaknya, hanya satu yang mengikuti jejaknya di panggung hiburan Tanah Air, Rizky Febian, yang kini dikenal sebagai seorang penyanyi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini