Sukses

Opick hingga Via Vallen Hadir dalam Album Ramadhan Penuh Cinta

Opick menyanyikan dua lagu dalam album Ramadhan Penuh Cinta ini.

Liputan6.com, Jakarta Jelang bulan Ramadan, label musik Jagonya Musik & Sport Indonesia (JMSI) merilis album kompilasi religi bertajuk Ramadhan Penuh Cinta. Sejumlah penyanyi terlibat di album ini, seperti Opick, Snada, Debu, Sandhy Sondoro, Via Vallen, Virgoun, Sabyan, Aura Gutawa, dan Kanda Brother.  

Para musikus tersebut masing-masing membawakan satu lagu. Namun, hanya Opick yang menyumbangkan dua buah lagu di album Ramadhan Penuh Cinta, yakni "Syukur Atas Kurnia" dan "Karenamu". 

"Pokoknya ini album yang bagus karena didukung banyak penyanyi. Cuma saya bawakan satu lagu yang cara menyanyinya yang enggak biasa kalian dengar, kayak lebih ngerapp, lebih groove. Insyaallah ini jadi satu sumbangsih yang baik bagi musik Indonesia," kata Opick di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (4/5/2018).

Selain Opick, ada juga penyanyi cilik Aura Gutawa, putri bungsu musikus Erwin Gutawa. Di album Ramadan Penuh Cinta, Aura menyanyikan lagu "Doa Untuk Orangtua". Yang menarik, dia berkolaborasi dengan ayahnya sendiri, Erwin Gutawa.

"Anaknya suka musik. Jadi sebagai orang tua ngebantuin yah, saya bikinin musik dan bikinin lagu buat Aura," kata Erwin. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Erwin Gutawa

Erwin Gutawa mengatakan, keterlibatan sang anak di album kompilasi ini dijadikan sebagai pembuktian Aura sendiri. Menurutnya, jika lagu yang dinyanyikan sang anak sukses, Erwin Gutawa akan membuatkan lagu lagi di luar religi. 

"Tentunya nanti akan dilihat perkembangannya. Kalau emang jalan terus, ya pasti akan dilanjutkan dari karya-karya Aura. Mungkin ada single lain yang bukan religi," kata Erwin Gutawa.

 

3 dari 3 halaman

Jadi Introspeksi

Melalui album Ramadhan Penuh Cinta, pihak JMSI berharap akan dapat menjadi renungan sekaligus mengintrospeksi para pendengar lagu-lagu religi, khususnya orang muslim. Apalagi, dari 10 lagu di album ini mengangkat tema islami.(Fikri Alfi Rosyadi/Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini