Sukses

4 Lagu Rita Sugiarto Paling Hits

Tak ada salahnya kalau kita menelusuri kembali keceriaan Rita Sugiarto melalui lagu-lagu hitsnya.

Liputan6.com, Jakarta - Di mata para pecinta dangdut, nama dan sosok Rita Sugiarto tentu sudah tak asing lagi. Kariernya langsung melesat setelah ia berduet dengan Raja Dangdut Rhoma Irama.

Pada era 1970 hingga 1990-an, Rita Sugiarto terus menelurkan karya-karya dangdutnya nan apik. Mantan istri Jacky Zimah ini bahkan sempat dijuluki Diva Dangdut Indonesia.

Sosok Rita Sugiarto yang low profile, membuatnya tak hanya disukai oleh para pedangdut muda, namun juga masyarakat Indonesia secara luas.

Baru-baru ini, Rita Sugiarto sedang dilanda duka lantaran sang ibunda, Sunarsih, meninggal dunia di Semarang pada Kamis (3/5/2018). Maka tak ada salahnya kalau kita menelusuri kembali keceriaan sang pedangdut melalui lagu-lagu hitsnya. Apa saja itu?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Hello Dangdut

Hello Dangdut merupakan salah satu lagu hits paling terkenal dari Rita Sugiarto. Irama dan liriknya yang ceria, membuat pendengarnya tentu ingin bergoyang.

Sampai-sampai, pada era 1990-an, lagu ini dibawakan oleh tiga penyanyi cilik kala itu, Saskia, Geofanny, dan Angie.

3 dari 5 halaman

2. Cinta Berawan

Cinta Berawan merupakan lagu Rita Sugiarto yang dibuat bersama Jackta Group, orkes melayu yang dibentuknya beberapa waktu setelah ia menikah dengan Jacky Zimah.

Lagunya sendiri memiliki nuansa sendu dengan lirik yang terkesan galau. Namun, lagu ini menjadi salah satu yang menjadi hits di kalangan pecinta dangdut.

4 dari 5 halaman

3. Oleh-Oleh

Berkat liriknya yang puitis, Oleh-Oleh menjadi salah satu lagu Rita Sugiarto yang paling diingat oleh para pecinta dangdut.

Dari judulnya, tentu awalnya kita menyangka lagu berirama sedang ini menggambarkan oleh-oleh hasil tamasya. Namun ternyata, lagunya memiliki makna mendalam tentang hubungan asmara dua insan.

5 dari 5 halaman

4. Cuma Kamu

Lagu Cuma Kamu menandai karier Rita Sugiarto saat masih berduet dengan Rhoma Irama. Berirama mendayu, Rita Sugiarto berhasil membawa emosi ke dalam liriknya.

Bahkan ketika kita mendengarkan lagunya, kedua penyanyi terlihat serasi dalam menggambarkan liriknya yang berisi rayuan kepada kekasih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini