Sukses

Jelang Meninggal, Ibunda Sudah Tak Kenali Rita Sugiarto

Banyak kenangan manis antara Rita Sugiarto dengan mendiang ibunya.

Liputan6.com, Jakarta - Rita Sugiarto kini sudah mengikhlaskan sang ibu, Sunarsih, pergi untuk selama-lamanya. Namun, ada sedikit kekecewaan dalam hati Rita lantaran dirinya tidak berada di sisi sang ibu saat wanita itu mengembuskan napas terakhir.

"Kita kan penginnya ibu sehat, panjang umur. Tapi ternyata kan begini takdirnya," ungkap Rita Sugiarto saat dihubungi Liputan6.com via sambungan telepon, Jumat (4/5/2018).

Ibunda Rita Sugiarto itu meninggal dunia pada Kamis (3/5/2018) waktu subuh di Semarang, Jawa Tengah. Almarhumah telah lama mengidap komplikasi jantung dan darah tinggi.

Sunarsih meninggal dunia di usia 80 tahun. Rita Sugiarto mengatakan, sebelum meninggal, ibunya sudah mulai kehilangan daya ingat. "Sudah mulai pikun-pikun," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lupa Anak

Bahkan Sunarsih tak ingat siapa Rita Sugiarto. Namun, jika mendengar Rita menyanyi, almarhumah mulai mengenali anak keempatnya itu.

"Itu siapa yang menyanyi? 'Itu yang nyanyi anakmu. Itu Kis'," cerita Rita Sugiarto saat menirukan percakapan adiknya dengan sang ibu. Kis merupakan nama kecil Rita yang memiliki nama asli Derita Kismiarti.

 

3 dari 3 halaman

Ahli Karawitan

Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Bakat suara merdu yang mengalir di tubuh Rita Sugiarto ternyata datang dari sang ibu.

Bahkan dulu ke mana pun Rita menyanyi, selalu didampingi ibunya. "Ibu saya ahli Karawitan. Senangnya lagu-lagu Waldjinah, keroncong," ceritanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini